Cinta, Jangan Berhenti Percaya

Cinta dan patah hati, hanya bisa dimengerti oleh mereka yang pernah mengalaminya ~ Bencong Gagal

Kau mungkin bisa mempercayai dia yang mencintaimu dengan seluruh hatinya untuk saat ini, tapi tidak selamanya. Karena hati bukan zat padat berbentuk dan tak akan berubah sepanjang waktu. Hati itu hidup, ia tumbuh, sakit, hancur dan bisa kembali utuh. Hati mungkin bisa menghianati mulut dan pikiran manusia. Hati seperti halnya cinta, tak bisa dipaksa dan diarahkan tetapi ia selalu mengikuti kemana arah pemiliknya.

Mereka yang telah mengalami pasang surut berbagai rasa dalam hidup, suatu ketika akan mengalami keadaan dimana ia lelah dan tak percaya lagi dengan perasaan manusia. Jatuh dan jatuh lagi dalam hubungan tapi tak jua menemukan sejatinya. Hanya ada satu jalan, yaitu tetap jatuh dan berharap inilah yang terakhir dari semuanya. Serahkan semua pada-NYA, percayalah pada janji-NYA bahwa semua telah diciptakannya berpasangan.

Memang tak pernah mudah menapaki jalannya cinta. Kita harus melewati banyak sekali penderitaan, luka, pengkhianatan, kebohongan dan hal lainnya sebelum bertemu dia yang tepat pada akhirnya. Dan yakinlah semua hal yang menyakitkan ini pantas bila dibandingkan dengan apa yang akan kau dapatkan pada akhir penantianmu. Karena dalam hidup tak ada yang gratis. Kau harus kehilangan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu, maka pastikanlah hal itu memang berharga untuk diperjuangkan. Cinta seperti apakah itu? Bukan jenis cinta yang memabukkan dan meracuni hidupmu. Tapi cinta yang membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik, yang mendekatkanmu pada Tuhan, yang semakin membuatmu mengasihi ibu bapakmu, yang membuatmu tak lupa bersyukur, dan tak juga menjauhkanmu dari sahabat dan teman.

Jadi jangan menyerah. Tetaplah percaya bahwa ia akan datang. Menunggulah dengan sabar atau mencarinya disetiap kesempatan.
Mereka bilang kau akan tahu saat waktunya tiba. Kau tidak akan tahu sampai kau merasakannya sendiri.
Mungkin seperti di film romantis, saat ia hadir, kalau memang dialah orangnya. Kau akan berdebar-debar tak berkesudahan. Dunia akan berputar secara perlahan. Atau bahkan berhenti berputar untuk kalian. Dan itu baru pada awalnya saja.

Seharusnya memang seperti di dalam cerita romantis, seharusnya seperti itu yang kau rasakan. Seolah bintang-bintang sejajar. Waktu yang berhenti berdetak. Jika kau tak melihat pertandanya, maka bersabarlah dan tunggu. Tak ada keraguan semua hal yang telah kau korbankan akan terbayarkan. Dia, dengan hanya melihat ke dalam matanya kau sudah merasa di ‘rumah’. Rumah bagi hatimu. Rumah tempat hatimu berpulang. Rumah dimana kau merasa nyaman dan aman terlindungi.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s