10 November 2012 aka Hari Pahlawan

Semua orang di Indonesia harusnya sih tau hari apa ini. kalo enggak tau, pasti bayi atau orang terbelakang mental. he3x. becanda. aku enggak bicara tentang bagaimana perjuangan pahlawan kita di zaman sebelum kemerdekaan, bla bla bla. aku bicara bagaimana cara kita melanjutkan perjuangan mereka disaat sekarang ini, oh tidak juga. ssstt! aku tidak sehebat itu.

kita beruntung hidup dimasa ini, dimana kita enggak perlu mengangkat senjata untuk menjadi merdeka. kita hidup dijaman modren secara merdeka. bisa melakukan apapun yang kita inginkan selama itu tidak bertentangan dengan hukum dan tidak mengganggu orang lain, kita bisa jadi apa saja yang kita inginkan. lalu dimana sumbangsih kita sebagai generasi muda? kita bisa mengubah dunia (dunia kita sendiri) dengan hal-hal kecil yang dapat kita lakukan, sekarang dan dimulai dari diri kita sendiri. untuk kehidupan yang lebih baik.

Selalu setiap permulaan adalah hal tersulit untuk dilakukan. membangun bangsa ini juga pekerjaan yang sangat sulit. dimana kita tidak dapat berharap dari para pemimpin kita yang sudah menjadi rahasia umum kelakuan dan cara berpikirnya. lalu apa yang kita dapat perbuat? kalau kita sudah tidak bisa berharap pada mereka maka kita lakukan saja sendiri. dengan cara kita masing-masing. dengan kemampuan kita.

bangsa ini bergantung pada generasi mudanya, bukan pada pemimpin yang tidak becus itu. ayo kita lakukan sesuatu yang baik dari sekarang. terus menerus.

Selamat Hari Pahlawan!

2 thoughts on “10 November 2012 aka Hari Pahlawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s