jomblo itu pahlawan, kata temanku

seorang teman berkata “jomblo itu juga PAHLAWAN, mereka rela mempertauhkan perasaan demi menjaga hati dari segala maksiat hingga tiba saat indah itu!” sungguh sebuah perkataan yang bagus dan aku tersanjung menjadi orang yang ditandainya dalam perkataannya itu. mengapa begitu? aku tidak malu mengatakan bahwa aku sudah menjomblo selama beberapa tahun terakhir ini . dengan usia yang sudah mulai merangkak perlahan mendekati kepala tiga ini bukan hal yang mudah untuk diriku dan ibuku tentunya.

apa alasan orang menjomblo? karena tidak ada yang mau. karena terluka akibat hubungan terakhir. karena terlalu sibuk dengan karir. karena tidak siap berkomitmen. banyak alasan orang untuk memilih kesepian dalam hidupnya. yah jomblo itu erat kaitannya dengan rasa sepi. tapi untuk memiliki seseorang yang dapat mengusir rasa sepi itu sangat sulit ditemukan. jujur saja, banyak yang datang dalam hidupku mencoba menawarkan sesuatu namun bagiku saat ini belum ada tawaran yang menarik. ada yang tampaknya menyenangkan, pintar dan lucu namun punya penyakit suka jadi ninja. datang dan menghilang tanpa kabar berita. dan selalu menghubungi saat dia kesepian saja. memangnya aku ini apa? bahkan dalam pertemanan kita memiliki rasa kesetiakawanan. apa aku tidak sepenting itu jadi hanya dijadikan tim pemandu sorak saat dia ingin dihibur dan disemangati. bagaimana dengan perasaanku? adakah yang memikirkannya, selain diriku sendiri?

menemukan orang yang tepat itu sulit, tapi bukan tidak mungkin. aku sih yakin masih ada harapan. dan selama masih ada harapan, aku percaya pasti akan ada jalan. jadi jomblo-jomblo terkutuk, jangan bersedih. kita bukan pecundang walau saat ini tidak memiliki kekasih. yakinlah kita juga dicintai, walau saat ini kita sedikit kurang beruntung dalam percintaan.

selamat malam senin, semoga besok menjadi hari yan indah.

salam sayang dari yona sukmalara, yang mencari kebahagiaan dalam pemikirannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s