Hello and Goodbye!

Tadi aku melihat pesan-pesan manis yang pernah dikirimkan oleh seseorang. Yang pernah aku anggap lucu, pintar dan menyenangkan. Masih bisa ingat bagaimana ‘rasanya’ pada saat itu. Feel so goodlah. Oh bukannya saat ini aku masih ‘gimana gitu’ sama dia, sama sekali enggak tuh. Yang sudah berlalu ya sudah berlalu saja, tidak ada jalan kembali kecuali keajaiban.

Rasanya suka sama seseorang dan dapat balasan yang sama, itu menyenangkan. Aku selalu menganggap masalah cinta berkaitan erat dengan beberapa hormon. Dan diliputi dengan hormon-hormon yang sama kayak kecanduan narkotika, itu benar-benar mengherankan kita disaat normal. Kebahagiaan yang enggak masuk diakal, energi yang berlimpah, semangat yang berlipat ganda dan kreatifitas mendadak pol.

Kalau cinta datang dalam hidup kita, sudah sepantasnya kita menyambutnya dengan tangan terbuka. Karena cinta adalah hal-hal baik yang dapat terjadi dalam kondisi apapun dikehidupan, bahkan dalam keadaan terburuk. Walau cinta enggak bisa jadi solusi masalah namun bisa menjadi penyegar, penguat dan pemacu bagi kita. Cinta adalah kesempatan buat kita merayakan semua perasaan yang pernah ada dihati manusia. Baik itu bahagia, sedih, marah bahkan bingung.

Dan sebagaimana kedatangannya disambut dengan gembira, bagaimana dengan perpisahannya? Kalau dalam satu hubungan yang diawali dengan baik bukankah sudah sepantasnya diakhiri dengan baik juga. Setidaknya ucapkan kata perpisahan dengan jelas. Alasannya. Dan secara langsung. Jangan menghilang begitu saja seperti angin yang tidak bisa dipegang. Mungkin sebagian orang belum begitu mengerti bagaimana melakukan perpisahan dengan baik. Karena menyangkut beberapa hati yang terluka, kemarahan dan sedikit rasa takut. Tapi tahapan ini tetap harus dilalui.

Katakan “Hello!” Dan sambutlah ia dengan terbuka. Lalu ucapkanlah “Goodbye!” Walau dengan hati yang remuk redam. Begitulah sikap yang benar, yang seharusnya kita lakukan dalam kehidupan dan soal cinta.

Selamat hari senin!
Yona sukmalara mendoakan kebahagiaanmu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s