tidak dianjurkan mempermalukan orang yang tidak kamu kenal

Should I told you, how to make me impress?
Lucu! Siang ini pas lagi break meeting seseorang duduk disampingku. Dan nyenggol. Karena bukan masalah aku cuek aja. Dia bilang maaf aku cuma senyum sekilas aja. Terus karena enggak ada respon, dia nanya-nanya sama orang disebelahnya. Ngomong keras tentang aku, yang sudah jelas pasti ku dengar. Dia bilang garis eyeliner dimataku cantik, seperti Katty Perry. Kembali aku cuma senyam-senyum aja. Why? Karena enggak penting mengurusi hal-hal kayak gini.

Lalu karena tidak ada respon serangannya lebih gencar. Saat aku mengikat rambut dia bilang “ketombeku jatuh!”. Itu sangat lucu kalau diucapin orang yang kita kenal, tapi tidak bila dilakukan orang asing. Secara aku baru keramas tadi pagi, aku pakai kemeja hitam dan aku yakin tidak berketombe. It worse to make someone you don’t know feel embrassed.

What should I do now? Aku menegakkan kepala dan tersenyum paling manis dan bersinar pada lelaki itu. Dan bilang “Itu sebabnya saya tidak mau berbicara dengan kamu!” Dan dari raut wajahnya terlihat shock berat. Salah langkah kalau kamu mau membuat seorang gadis terkesan dengan cara mengomentari make-upnya, memangnya kamu fashion make-up artis? Jarangloh make-up artis lelaki yang gak gay. Dan lebih buruk lagi kalau kamu membuat lelucon dengan mendiskreditkan gadis itu, seperti bilang ketombenya jatuh atau ada yang tumpah dibajunya. It’s sucks. Menyebalkan sekali.

Boys! Ini bukan taman kanak-kanak dimana anak lelaki menjahili anak perempuan yang disukainya dengan ngelempar ulat bulu, menaikkan roknya atau menyembunyikan sepatunya. Come on! Kamu harusnya dengan percaya diri, tersenyum mengenalkan diri kamu. Minta alamat email, no hp atau pin bb dengan sopan. Begitu lebih baik daripada joke yang gagal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s