the hard question in love life!

Akan kemanakah hubungan ini dilanjutkan? Saya banyak menemukan teman-teman saya dalam situasi terjebak dalam sebuah hubungan yang tidak menuju kearah yang lebih baik. Mempunyai kekasih yang suka berbohong, tukang selingkuh, suka melakukan kekerasan, suka meminjam uang tanpa mengembalikan, pemabuk, pemakai narkoba, terlibat kriminal, dan seks bebas. Maaf tapi kalau salah satunya ada dalam diri kekasih anda, lebih baik dipikirkan lagi keseriusan anda dengannya.

Coba kamu ingat-ingat lagi, selama kamu bersama dia apakah kamu semakin menjadi baik atau sebaliknya. Kamu mulai merahasiakan sesuatu dari orang tua dan teman-teman dekatmu. Mulai berbohong dengan mereka. Lebih membela pasangan kamu walau dalam hati kamu tau yang dilakukannya salah. Kamu menjauh dari orang-orang didekat kamu. Perubahan sikap karena pengaruh kekasih kamu yang jelas dirasakan orang tua dan teman kamu. Kalau tidak lebih baik ngapain kamu terus bertahan? Sudah terlanjur cinta, tidak ada yang namanya terlanjur. Kamu hanya malas untuk keluar dari zona nyaman yang kamu bangun sendiri. Nggak bisa hidup tanpa dia? Bohong besar. Kamu akan tetap hidup walau tanpa dia. Bagaimana bisa kamu menggantungkan hidup kamu pada orang yang tidak bertanggung jawab seperti itu. Kamu bisa hidup tanpa dia dengan lebih baik. Atau yang lebih parah kamu dan dia sudah melakukan hal-hal yang diluar batas. Bahkan sampai hamil mungkin. Jadi kamu tidak bisa meninggalkannya karena takut tidak ada yang akan bertanggung jawab padamu.

Sudah seharusnya pasangan kamu membawa kamu kearah yang lebih baik. Seandainyapun saat ini hidup kamu sudah kacau akibatnya, jangan menyerah dengan keadaan. Kamu berhak mendapatkan yang lebih baik daripada dia. Asal kamu mau bersabar dan sedikit berusaha. Hati kecil kamu pasti tau kebenarannya namun kamu sering tidak mengindahkannya. Terkadang cinta bukanlah hal yang paling penting dalam hidup. Keluarga, teman dan kasih sayang mereka adalah hal berharga yang tidak pantas kita khianati demi seseorang yang bahkan tidak menghormati dan tidak tulus mencintai kita tanpa berharap apapun.

Pikirkan kembali, pikirkan dalam-dalam. Benarkah ini yang kamu mau? Hidup bersama orang yang seperti itu. Kalau kamu berharap kelak dia akan berubah, itu mustahil. Tidak mudah. Apalagi bila hanya berjanji berubah dimulut saja. Mengapa kamu tidak bersama dengan orang yang jelas-jelas baik saja? Semua keputusan ada ditangan kamu tetapi coba renungkan lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s