rasa sakit itu bukan apa-apa

Aku sampai pada titik dimana aku yakin Tuhan memberikan kita kesakitan, penderitaan dan masalah bukan sebagai hukuman atas kesalahan atau dosa-dosa kita. Tetapi sebagai cobaan dalam hidup, Allah menguji kita melihat reaksi kita dan mengharapkan hal terbaik dari diri kitalah yang pada akhirnya menang.

Dulu setiap dapat cobaan aku merasa frustasi, sekarang keadaannya berbeda. Setiap mendapat cobaan terkadang aku masih menangis namun hanya itu saja. Setelah reda aku menerima keadaan dan tabah menghadapinya. Baik yang bisa diselesaikan ataupun tidak. Sakit, derita dan masalah yang datang hanyalah ujian naik kelas yang memang harus dihadapi. Bukan azab atau hukuman seperti yang dikatakan orang-orang (tahu apa mereka tentang kehidupan orang lain, dan bukan hak mereka untuk menghakimi manusia).

Terima, bertahan dan tabahlah. Sakit, derita dan semua masalah pasti mempunyai ujung. Walaupun tidak semua akhir sesuai dengan yang kita harapkan. Siapa kita yang bisa menggurui Tuhan? Dialah yang maha mengetahui mana yang terbaik buat umatnya. Jadi percaya saja tanpa syarat. Rasa sakit dan penderitaan itu bisa hilang dalam sekejapan mata jika Ia menginginkannya. Jadi memintalah hanya pada-NYA dan bersyukurlah atas semua rezeki yang pernah diberikan-NYA.

Hidup ini bukanlah apa-apa, bukan segalanya dan sangat singkat. Namun segala hal yang kita pilih dan lakukan akan berdampak pada kehidupan kita selanjutnya diakhirat. Yang lebih abadi dan menjadi tujuan akhir bagi orang-orang beriman. Jangan hanya terpaku dengan kehidupan saat ini hingga kalian lupa dengan kehidupan diakhirat yang pasti akan datang. Ingatlah betapa singkatnya waktu yang kalian miliki dan berbuat amal baiklah sebanyak-banyaknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s