lebih dalam lagi tentang wanita

Wanita adalah mahkluk paling indah yang diciptakan Tuhan dan juga yang paling rumit. Wanita secara fisik rapuh seperti sayap kupu-kupu tetapi mampu menahan segala macam perasaan sekaligus dalam satu kesempatan. Yang para pria tidak akan dapat melakukannya. Tuhan membuat wanita mempunyai perasaan yang sangat lembut, peka dan kompleks. Namun wanita sangat mudah ditebak karena perasaannya akan langsung tercerminkan pada wajah dan perbuatannya.

Wanita dan pria diciptakan bukan untuk berteman tetapi untuk berpasangan. Sudah menjadi kodrat bagi mereka untuk tertarik satu sama lain. Jatuh cinta dan menikah. Seharusnya semudah itu namun kenyataannya tidaklah seperti itu. Kita harus menjalani jalan yang sulit, terjal dan berliku bahkan terkadang harus memulai dari awal kembali. Untuk mencapai level yang disebut bahagia. Bahkan pasangan yang sudah mengalami awal yang begitu dramatis, dipertengahan jalan banyak yang berguguran dan akhirnya berpisah. Apa yang salah? Apa perasaan mereka tidak sekuat dulu lagi, luntur dengan tekanan dan rasa bosan? Cinta memang dasar yang kuat dalam menjalin suatu hubungan namun harus diikuti juga dengan rasa saling menghargai, kesetiaan dan percaya. Tanpa ketiga hal tersebut nyaris mustahil hubungan pria dan wanita bisa langgeng.

Dalam hubungan asmara, tidak semua hal bisa berjalan mulus. Terkadang salah satu pihak tersakiti dan pihak yang lain menjadi pemicunya. Tetapi hal yang paling sulit diterima adalah saat kesetiaan dikhianati. Kita memang tidak boleh mendendam dan harus memaafkan. Namun memaafkan bagi wanita bukan berarti melupakan. Hati yang tersakiti tidak semudah itu bisa sembuh dengan ribuan kata-kata manis, seikat bunga, tas dan sepatu mahal. Wanita sulit sekali melupakan hal-hal yang menyakitinya. Ia akan ingat terus dan akan menyimpan rasa sakitnya untuk mengingatkan pasangannya kerusakan yang pernah dibuatnya.

Bersabarlah menghadapinya. Wanita mempunyai banyak sekali hormon ditubuhnya dan syaraf-syaraf ditubuhnya erat sekali dengan perasaannya. Dan perasaanya lengket dengan kelenjar airmatanya. Saat ia sedih ia akan menangis, saat bahagia ia akan menangis, saat terharu pun ia akan menitikkan air mata. Itu bukan hal yang mereka inginkan, namun itu terjadi begitu saja pada mereka.

Ibu, kakak dan adik perempuanmu. Kekasih dan teman wanitamu. Mereka semua adalah mahkluk yang sama, perempuan. Mereka diciptakan untuk menjadi perhiasannya dunia. Untuk melembutkan hati para lelaki. Untuk menjadi pasangan bagi lelaki. Untuk dicintai dan disayangi. Untuk kelanjutan hidup generasi selanjutnya.

Selamat hari IBU dan berbahagialah wanita yang hidup dimasa kini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s