proud to be single and pray for us

Enggak pernah mudah bagi cinta untuk mendapatkan bahagia. Kita harus melalui berbagai macam cobaan, menempuh perjalanan yang jauh dan berliku. Bahkan ada saat dimana kita harus menyerah dan berbalik lagi ketitik awal dan memulai dari nol kembali. Jadi masih pantaskah kita mempertanyakan mengapa seseorang begitu lama sendirian tanpa kekasih di sampingnya? Padahal mungkin dulu kita juga pernah ada di posisinya, sendiri.

Di dunia ini tidak ada yang bisa hidup sendirian. Tuhan juga menciptakan manusia berpasang-pasangan. Diciptakannya manusia, lelaki dan perempuan. Saling tertarik satu sama lain dan sudah menjadi naluri untuk meneruskan keturunan. Jadi tidak pernah ada orang yang memang ingin sendiri saja di dunia ini, mengapa dipertanyakan kesendiriannya. Karena kitapun sudah tahu, bukan pilihannya untuk tidak berpasangan.

Mengapa kita harus sombong karena kita memiliki kekasih? Apa kita terlihat lebih hebat karena punya seseorang dibandingkan yang tidak punya? Menjadi seseorang yang tidak punya kekasih adalah keputusan yang berat. Menjalaninya pun tidaklah mudah. Untuk apa mempersulit hidup mereka dengan membuatnya semakin tidak nyaman.

Bukan hal mudah menemukan seseorang yang tepat bagi tiap orang. Apalagi untuk seseorang yang sudah begitu banyak mengalami ketidakbahagiaan dalam hubungan sebelumnya. Dari pada menjalani hubungan yang tidak mempunyai ujung yang jelas atau menjalani hubungan dengan orang yang tidak membawa kebaikan dalam hidup kita, sendiri adalah pilihan terbaik.

Oh, jangan bilang kami terlalu selektif memilih. Wajar bila tiap orang ingin mendapatkan yang terbaik untuk dirinya. Namun yang paling penting dari semua kriteria itu, kembali pada masalah hati. Kalau perasaan kita tidak merasa cocok atau tidak nyaman sebuah hubungan dengan orang paling sempurnapun tidak akan bisa berhasil.

Jadi cukup doakan saja kami yang saat ini lebih memilih meraih sepi, untuk segera menemukan yang tepat. Doakan kami bertahan menghadapi semuanya dengan hati yang tabah dan pikiran yang bersih. Doakan kami bisa segera menyusul kalian yang sudah menemukannya. Doakan kebahagiaan kami, dengan atau tanpa pasangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s