doa dan harapan di ujung tahun (2012)

Seorang teman bertanya “udah bikin resolusi buat tahun 2013?”. Aku mikir lama sebelum jawab, “belum. Aku bahkan belum review tahun ini udah ngapain aja. ” Yah, begitulah aku. Walau udah berkali-kali diingetin untuk selalu buat rencana, tapi tetap aja nggak pernah ngerencanain apa-apa sebelum melakukan sesuatu. Tetapi kalau udah menginginkan sesuatu, yah aku lakukan dengan kemampuan terbaiklah.

Tahun ini udah berlalu dan seperti biasa, otak aku selalu menyingkirkan hal-hal yang tidak ingin kuingat dengan mudah. Jadi mereka yang udah buat salah, tenang aja aku udah lupain. Termasuk kamunya sekalian. Jadi jangan kaget kalau kita ketemu di jalanan dan aku bakal ngeliat kamu seperti pertama kali ketemu. Dan buat kamu-kamu yang akunya pernah punya janji atau hutang, sabar ya. Aku pasti bakal nepati kok, mungkin cuma butuh waktu sedikit lagi.

Doa aku ditahun depan, semoga keadaan di rumah bertambah baik. Nyokap sehat dan tekanan darahnya stabil. Adik-adik sehat, sekolahnya rajin dan nilainya bagus-bagus. Dan anak yang suka bikin masalah di rumah segera dapat hidayah atau pergi yang jauh sekalian, biar tahu kalau hidup itu nggak semudah yang dia rasakan selama ini. Dan biar makin dewasa dan nggak bikin susah orang tua dan keluarga.

Buat diriku sendiri, aku berharap ditahun depan mendapatkan penghasilan yang besar dan bisa ngelunasin semua hutang nyokap. Bisa terus menulis. Sholatnya makin rapat. Dan ketemu dengan orang-orang menarik yang bisa membawa angin segar dalam hidupku.

Harapan aku, teman dan keluarga aku selalu sehat dan bahagia. Yah kalo ada masalah dikit-dikit itukan biasa. Semua orang hidupkan memang selalu mendapatkan ujian dari Tuhan. Cuma tingkat ketabahan dan ketahanan tiap orang levelnya beda-beda. Dan Tuhan juga nggak akan kebangetan menguji umatnya diluar batas kemampuan seseorang.

Jadi mari kita sambut tahun baru dengan semangat baru dan kerja keras untuk menjadikan harapan, doa dan mimpi kita jadi kenyataan. Selamat tinggal 2012 dan selamat datang 2013.

2 thoughts on “doa dan harapan di ujung tahun (2012)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s