Berani berbuat, harusnya berani malu dan tanggung jawab!

Makin ramai saja orang aneh di Indonesia. Contohnya kayak pengacara yang berbakat jadi pelawak, karena twit-twitnya yang berisi kebodohan, hinaannya pada orang lain selalu membuat orang yang membacanya tertawa sampai guling-guling. Sipengacara ini punya sifat narsis yang parah sampai berhasrat menjadi capres paling muda dan paling ganteng. Aku yakin anak istrinya merasa malu dan tertekan dengan kelakuannya yang aneh.

Kemudian ada hakim yang bikin dagelan tidak lucu saat fit and proper test di depan komisi III DPR, yang membuatnya dihujat se-Indonesia. Tetapi paling tidak sihakim tersebut sudah meminta maaf secara terbuka dan mengakui kesalahannya. Enggak seperti vokalis band yang dulu video pornonya tersebar, sampai dihukum penjara pun beliau tetap tidak pernah minta maaf secara terbuka dan mengakui kebejatannya. Anehnya dengan track record menikah karena menghamili pacarnya, berselingkuh dengan banyak wanita dan juga istri orang kok masih banyak masyarakat yang mengelu-elukan ya? Ironis dengan salah satu ustad kondang yang kehilangan banyak anggota pengajian gara-gara menikah lagi. Padahal menikahnya dengan izin istri, sah dan didaftarkn secara resmi. Dimana letak salahnya ya? Orang Indonesia ini aneh. Yang jelas salah dan tidak jantan kok malah digilai. Dan yang tidak bersalah dan melakukan hal yang sesuai dengan koridor agama malah dibenci.

Dan minggu ini vonis hukuman korupsi yang dilakukan mantan putri Indonesia jatuh, kurang dari setengah jumlah tuntutan JPU. Katanya sih kalau begitu wajib bagi JPU buat naik banding. Yah kita liat ajalah nasib si mbak yang cantik dan pintar ini, tetapi enggak jelas kekayaannya yang milyaran itu berasal darimana dan enggak pernah mau mengakui dirinya korupsi. Apa si mbak ini nggak mikir ya kalau dia membesarkan dan ngasih makan anak-anaknya itu dengan uang haram, akan jadi apa anak-anak itu kelak? Hoalah mbak.

Manusia kalau berbuat salah, itu wajar. Kalau salah dua kali, itu aneh. Kalau tiga kali salah untuk soal yang sama pasti kurang waras. Kalau salah dan tidak pernah mengakuinya walau sudah terbukti, sebenarnya siapa yang mau dibodohinya kecuali dirinya sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s