Gadis Bodoh

Sebenarnya aku nggak berhak ngomong begini, tetapi aku tidak dapat menahan diriku untuk nggak bilang “BODOH!” ke mereka. Para perempuan yang dibutakan oleh perasaan dan tidak memakai otak mereka untuk melihat kenyataan. Bahwa mereka kelak akan kecewa dengan kenyataan yang terjadi.

Pada perempuan yang memilih laki-laki yang sudah mereka ketahui belangnya, tidak setia, pemakai narkoba dan berbagai sifat buruk lainya. They said it’s love but I’m disagree. Kalian pikir kalian tidak bisa melanjutkan hidup tanpa laki-laki model ini, kalian salah. Yang kalian sebut cinta itu kelak tidak akan bisa membuat kalian bertahan saat dia bercinta dengan perempuan lain, memukulimu, menjadikanmu sapi perah yang menjadi tulang punggung pencari nafkah, menghabiskan uang yang susah payah kau kumpulkan untuk berjudi atau memakai narkoba, atau yang paling parah adalah menjualmu kepada laki-laki lain.

Aku bukan menakuti kalian, Ladies. Bahwa pernikahan itu buruk dan kalian jangan melakukannya. Bukan pernikahannya yang salah, tapi kamu yang memulainya dengan salah memilih orang yang ingin kamu jadikan pasangan. Wanita memang diciptakan Tuhan sensitif dan punya perasaan halus. Yang membuat mereka sangat dipengaruhi perasaan dalam memutuskan sesuatu dan tindakan. Tetapi Tuhan juga memberikan wanita yang disebut intuisi, cambuk untuk mengingatkan mereka bahwa ada sesuatu yang salah.

Ladies, jangan singkirkan perasaan bersalah itu. Karena dalam cinta dan kehidupan, tidak semua hal akan berhasil hanya karena kau menginginkannya. Sementara pasanganmu tidak mau memperjuangkannya. Kau sudah melihatnya menduakanmu, memanfaatkanmu, melakukan kekerasan padamu baik secara fisik ataupun verbal, tidak berusaha untuk memperbaiki diri dan kamu masih mau bersama atau menikahi orang seperti itu? Dengan alasan cinta, tidak bisa hidup tanpa dia, sudah melakukan hal-hal yang di luar batas, sedang hamil anaknya atau berharap dia akan berubah setelah bersamamu/menikahimu. Semua hal itu bukan alasan yang bagus untuk menikah. Dan pernikahan seperti apa yang akan kamu dapatkan dengan orang seperti di atas? Tolong pikirkan lagi keputusanmu.

Jangan jadikan alasan yang salah sebagai pembenaran tindakan yang kamu pilih. Karena kamu sendiri yang menentukan apa yang pantas kamu dapatkan, setiap orang berhak bahagia dan kamu yakin kamu akan bahagia dengan pasangan yang kamu sudah sadari kualitasnya itu?

Bahagia tidak sesederhana itu, kamu menikahi orang yang kamu cintai dan sudah begitu saja. Dalam hidup banyak hal yang terjadi dan itu akan mempengaruhi segala hal nantinya. Carilah seseorang yang bukan hanya kamu cintai tetapi juga membalas perasaanmu dan memperlakukanmu dengan baik. Sehingga kelak pada saat-saat sulit yang mendatang kalian bisa saling mendukung dan menguatkan, bukannya berpisah karena keadaan.

Jangan mau jadi perempuan bodoh yang pada akhirnya hidup sengsara dan menderita. Setidaknya jadilah perempuan bodoh yang telah salah melangkah namun mau belajar dan memaafkan dirinya sendiri mencari kebahagiaan yang sejati. Bukan yang semu dan sementara. Kamu tetap berharga meskipun kamu pernah salah. Dan kamu tetap berhak bahagia walaupun kamu sudah pernah luluh lantak dan menderita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s