Kita selalu belajar untuk lebih baik lagi

Memenuhi harapan semua orang adalah hal mustahil yang dapat kita lakukan. Tetapi memiliki tolak ukur yang menjadi pegangan dalam melakukan sesuatu adalah hal yang wajar dilakukan, apabila kita menginginkan kualitas. Begitu juga dalam cinta. Walaupun bagaimana keadaanmu saat ini jangan pernah menurunkan standar baik dan buruk dalam memenuhi kriteria dia yang akan kamu pilih. Jangan karena faktor umur, tekanan dari orang tua, takut tidak laku, atau sudah terlalu lama sendiri membuat kamu gelap mata. Sehingga tidak mau melihat kenyataan bahwa sidia punya sifat yang tidak baik, tidak memperlakukan kamu seperti seharusnya atau tidak membawa kamu ke arah yang lebih baik.

Apa yang kamu harapkan dalam menjalin suatu hubungan dapat diwujudkan apabila kedua belah pihak memang ingin dan mau bekerja keras untuk mewujudkannya. Jadi carilah pasangan yang mempunyai harapan lebih baik dimasa depan dan tidak segan-segan mewujudkannya.

Bagi orang dewasa jatuh cinta tidak lagi semudah saat remaja. Cinta bukan hanya perasaan menggebu-gebu penuh hormon tetapi banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan terlebih dahulu sehingga membuat kita akhirnya kehilangan esensi cinta sesungguhnya. Ada kecenderungan saat remaja gadis-gadis lebih memilih berhubungan dengan bad boy tetapi wanita dewasa akan memilih pria baik-baik, mapan dan bertanggung jawab untuk dinikahi.

Jadi dalam sebuah hubungan standar kualitas itu perlu lalu pilihlah yang sesuai denganmu. Kalau dia tidak memperlakukanmu dengan baik, tidak memberikan pengaruh yang baik untukmu, dan tidak mempunyai visi ke depan yang lebih baik. Apa yang kau harapkan darinya? Pikirkan lagi apa yang kau inginkan, apa yang ingin kau capai, dan bagaimana cara memperjuangkannya. Seperti itulah seharusnya kita hidup dan bercinta. Kita hidup, kita mencintai, kita kalah, kita kehilangan, kita merindukan, kita percaya, kita melakukan kesalahan, kita berjuang, tetapi dari semua hal tersebut yang paling penting adalah selalu belajar.

Salam sayang, yona sukmalara.

One thought on “Kita selalu belajar untuk lebih baik lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s