I’m a romantic women!

Pernikahan itu ide paling romantis yang pernah diciptakan Tuhan untuk manusia. Sebuah pelukan dan ciuman belum satu paket sebagai kebahagiaan yang lengkap tanpa pernikahan yang melegalkannya. Seperti cinta yang tidak mendapatkan balasan atau seperti seorang kekasih yang kehilangan pasangannya. Kita manusia butuh suatu prosesi dalam merayakan cinta, kebahagiaan dan rasa syukur. Itu yang aku sebut dengan pernikahan. Kalian setuju nggak dengan pernyataanku?

Membayangkan menemukan seseorang yang kita pilih untuk menjalani hidup bersama dalam suka dan duka, sampai maut memisahkan butuh keberanian yang besar dan perjuangan. Oh, jangan katakan pernikahan adalah akhir cerita. Justru pertualangan sebenarnya baru dimulai saat ini.

Aku tipikal wanita yang mendukung ide romantis pernikahan. Bagiku pernikahan lebih baik dari daripada pacaran yang tidak jelas arahnya kemana, seks bebas, teman tapi mesum atau one stand lover mungkin. Wohoo, aku tidak bisa membayangkan ada wanita yang suka rela dan ikhlas melakukan hal seperti itu.

Dan aku yakin cinta yang sudah dilegalkan jauh lebih membawa berkah dan kebahagiaan bahkan rasa syukur dibandingkan yang tidak atau belum. Pernikahan bahagia bukan melulu tentang pasangan yang sempurna, mapan dan anak-anak yang terlahir. Tetapi bagaimana suatu pasangan bisa melengkapi dan saling menerima kekurangan pasangan mereka. Tidak menyerah pada keadaan sulit. Mungkin tidak melulu bahagia namun juga tidak selalu bersedih. Dan dalam keadaan apapun bisa ikhlas menerima dan bersyukur pada Tuhan.

Cinta sejati mungkin bukan hal mudah dicari tetapi juga bukan hal yang mustahil ditemukan dalam hidup. Kita tidak butuh seseorang yang hanya ada disaat-saat terbaik hidup, dia yang benar-benar tulus sudah sewajarnya juga ada disamping kita pada saat terpuruk. Tidak perlu terlalu tampan, terlalu kaya atau terlalu baik. Hanya cukup saja, cukup untuk membuatmu tetap bangga disampingnya, cukup untuk memberikan kehidupan yang layak untukmu dan anak-anak kalian, cukup untuk memberikan rasa nyaman dan hangat dimanapun kalian berada meskipun tanpa kemewahan. Jadi kawan, menikahlah dengan niat yang baik, cara yang baik dan orang yang juga baik. Dan semoga kau bisa menikmati romantisme yang nyata, yang bahkan lebih indah dibandingkan film drama korea. Dan berbahagialah dengan pasanganmu tanpa lupa bersyukur pada Tuhan. Hasta la vista!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s