Narkoba lagi!

Berita panas yang lagi bergulir, artis muda yang rumahnya digerebek BNN. Ditemukan barang bukti 2 linting ganja dan 14 butir ekstasi. Akhirnya siartis dan teman-temannya digelandang ke kantor polisi. Terlepas dari bersalah atau tidaknya siartis muda, temannya yang suami istri tapi artis juga, dan temannya yang anggota DPRD, mereka berhasil jadi topik hangat pembicaraan di Indonesia.

Sayang sekali gara-gara kasus ini, siartis dan temannya langsung dicoret dari daftar calon anggota legislatif dari salah satu partai politik. Walaupun ia belum tentu bersalah namun sudah dianggap cacat kepribadiannya sehingga partai tersebut tidak berani mengambil resiko membawa mereka kepertarungan suara rakyat. Semoga ini juga menjadi patokan bagi partai-partai lain supaya lebih selektif lagi dalam memilih calon anggota legislatif di pemilu selanjutnya. Supaya para caleg yang terpilih benar-benar pantas dan mau mengabdi buat rakyat.

Ohya, kembali ketopik pembicaraan kita. Narkoba. Anak muda yang sehat, mapan, penuh vitalitas dan energi rasanya kok ya bodoh banget kalau sampai kejerat narkotika dan obat-obatan terlarang. Karena orang-orang yang membutuhkan zat, obat dan narkotika untuk bisa merasakan ketenangan, kebahagiaan dan bebas dari belenggu masalah adalah PECUNDANG. Cuma orang-orang yang bermental tempe, dan berjiwa lemah yang butuh ‘sesuatu’ untuk membuatnya percaya diri, penuh ide-ide dan energi. Orang-orang yang nggak mencintai dirinya sendiri dan tidak bersyukur dengan apa yang sudah TUHAN berikan.

Masalah itu bukan hal yang perlu ditakuti atau dihindari buat mereka yang berjiwa pejuang. Justru masalah adalah makanan sehari-hari, kayak kebutuhan hidup yang harus dipenuhi. Kenapa harus lari ke hal-hal ‘semu’ yang malah bikin masalah tambah ruwet. Itu cuma kelakuan orang bodoh, yang mikirnya pakai dengkul bukan otak. Memangnya setelah pakai narkoba, tagihan-tagihan terbayar? Pekerjaan di kantor selesai dengan sendirinya? Kekasih yang berkhianat akan kembali? Atau orang tua yang meninggal akan hidup lagi? TIDAK. Tentu saja.

Manusia butuh jalan yang sulit dan berliku untuk menjadi lebih kuat, dewasa dan semakin bijak. Ganja, ekstasi, narkotika, obat-obatan terlarang tidak akan pernah bisa menjadikan dirimu jadi lebih baik daripada sekarang. Jadi jangan pernah lari dari masalah. Hadapi. Taklukkan. Dan jadilah pemenang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s