Detik-detik menuju 28 tahun!

Kalau dipikir-pikirsih, hidup aku selama 27 tahun menjelang 28 ini nggak lancar-lancar amat. Tapi nggak sedih-sedih amat jugasih. Semua hal terjadi dalam perjalanan hidup aku. Dan nggak semua hal yang aku inginkan dapat aku raih, sebagaimana hal yang tidak aku inginkan dalam sekejapan mata tiba-tiba terjadi dalam hidupku. Adakalanya aku merasa bahagia walau tanpa uang sepeserpun di kantong, tetapi ada saatnya juga aku tidak bahagia tetap tanpa duit di kantong. He3x.

Namun dengan berjalannya waktu, bertambahnya pengalaman aku menyadari banyak orang-orang yang jauh lebih tidak beruntung dibanding aku (yang beruntung tentu saja banyak). Aku selalu bersyukur pada Tuhan. Aku yakin dengan kemampuanku makanya Tuhan selalu memberikan ujian, cobaan dan teguran. Bukan karena Dia membenciku tetapi karena Tuhan menyanyangiku dan mendidikku untuk lebih kuat dan tetap bersyukur.

Aku tidak yakin dapat menghadapi semua masalah yang datang padaku, namun walaupun takut aku tetap menghadapinya. Tidak lari. Dan bertanggung jawab sesuai dengan kemampuan aku.

Hidup tidak pernah jadi lebih baik ataupun jadi lebih buruk dari sebelumnya. Hanya cara pandang kita saja yang dapat membuatnya terlihat berbeda. Jadi pilihannya ditangan kita, ingin melihatnya seperti apa.

Well, aku sudah berhenti merayakan usia sejak usia 25 tahun. Tetapi umurkan nggak berhenti sama seperti penuaan yang nggak bisa dicegah. Aku berharap ke depannya aku bisa lebih bijaksana, lebih berbahagia dan semakin tabah. Menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya. Amin. Wish me luck guys!

Leave a Reply

