dimana letak kesabaran?

Tidak berdaya itu lebih hina daripada mati. Setidaknya orang yang sudah mati tidak akan merasakan perasaan tercekik tidak dapat berbuat apapun untuk membalikkan keadaan menjadi lebih baik bagi dirinya maupun orang lain. Tidak berdaya itu bukan hal yang dapat dibanggakan kepada semua orang. Orang-orang selalu bilang uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tetapi tidak banyak yang mau mengakui bahwa uang bisa memberi kemudahan, banyak hal dan kenyamanan. Jadi lebih baik punya uang daripada tidak punya sama sekali.

Tuhan adalah pencipta terbaik, sutradara dan penulis skenario paling jempolan sejagat raya ini. Ditangannya segala hal bermula, terbentuk dan berakhir. Tidak terkirakan seberapa besar, hebat dan penuh kuasanya Tuhan. Dan aku bahkan hanya 1/sejuta dari massa debu yang berterbangan diudara. Namun ia masih dapat mendengar bisikan hatiku.

Tuhan, aku tidak meminta apapun padamu selain jangan tinggalkan aku. Kalau mereka tidak peduli dan tidak memandang sedikitpun perasaan dan pikiranku, tidak apa. Tetapi kalau Kau yang melakukan itu, aku benar-benar sudah tidak punya apapun untuk bertahan lagi. Keyakinanku padamulah sumber segala kekuatan ini. Jika itupun dirampas, akan jadi apakah aku ini? Kumohon ya Allah, sesungguhnya akupun tidak ingin dalam keadaan seperti ini. Tapi aku tidak bisa berbuat apa-apa. Namun aku berjanji aku akan bertahan sampai akhir, aku akan menahannya sebisa mungkin. Dan seandainya dimasa depan keadaan jauh lebih baik, aku akan mengingat perasaan ini sebagai cambuk untuk tidak akan lupa caranya bangkit dan berlari lagi. Amin. Amin ya robbal alamin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s