Move-on dari Mantan Terbaik!

Apasih yang membuat orang susah banget untuk ngelupain mantan dan melanjutkan hidup? Jawabannya : karena kita menganggap dia adalah orang yang baik dan kita merasa pantas bersama dia. See, pasti sulitkan ngelupain mantan yang mungkin paling baik diantara bekas kekasih yang pernah ada. Tetapi kalau justru kita enggak bisa ngelupain mantan yang brengsek dan nggak bisa melanjutkan hidup setelah dicampakkannya, itu namanya kurang bersyukur kawan. Masa udah diselamatkan dari sesuatu yang bakalan ngancurin hati, jiwa dan hidup kamu malah nggak berterimakasih pada Tuhan. Payah lu.

Pasti sedih dong kalau berpisah dengan mantan yang baik dan sempurna dimata kita. Dan ngerasa “ah, apa aku bisa dapat orang yang jauh lebih baik dari dia?”. Jadi galau deh, sedih dan nangis lagi. He3x. Pengen balikan lagi? Pengen ngemis-ngemis cintanya lagi? Silahkan saja. Jika itu yang terbaik menurutmu. Lakukan saja sekuat tenaga kamu. Buat dia jatuh cinta lagi padamu. Buat dia jadi milikmu lagi.

Tapi kalau setelah semua cara dilakukan dan simantan tetap emoh balik, yaudah. Ikhlasin aja. Mungkin emang jodoh kalian cuma sampai disini. Relakan dia pergi dan doakan kebahagiaannya dengan yang lain. Dan kamu harus mulai menata hidup kamu lagi, supaya kelak yang terbaiklah yang datang padamu.

Memangsih, ngomong move-on itu gampang banget namun pelaksanaannya berat sekali. Apalagi buat mereka yang masih dihantui kenangan indah, pasti dikit-dikit mewek. Ingat lagu kesukaan berdua, mewek. Ingat tempat yang bisa dikunjungi, sedih. Ingat segala hal nggak penting tentang dia tetap buat hati terasa diiris-iris terus disiram lemon segar dari pegunungan. He3x. Sabar. Semua memang butuh waktu dan tiap orang berbeda masa penyembuhannya. Cuma ya jangan putus asa. Dan ingat, pastikan keluarga dan teman kamu tahu dan mendukung langkah yang kamu ambil. Jadi mereka bisa bantuin kamu untuk melupakan sidia. Kamu nggak sendiri kok, banyak orang yang juga ngalami apa yang kamu rasakan saat ini. Bahkan mungkin lebih parah daripada kamu, tapi mereka bisa bangkit kok melanjutkan hidup mereka. Dan mereka bahagia. Jadi kamupun pasti bisa. Bersemangat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s