5 hal yang tabu dilakukan saat PDKT

Bingung ya, kenapa ditolak sama gebetan. Padahal selama pendekatan sicewek terlihat asik-asik aja. Diajak jalan, nonton, makan, hang-out dengan teman juga nggak pernah nolak. Komunikasi juga lancar-lancar aja tuh. Tapi pas giliran ditembak, sicewek dengan santai nolak dan nyuruh cari perempuan lain aja. Sebenarnya apa yang salah ya?

1. Niat awal yang salah.
Coba diingat-ingat lagi, awalnya kamu bilang apa sama cewek itu. Yupp, kalau kamu bilangnya mau berteman. Wajar aja tuh cewek bersikap baik dan mau saja kamu ajak kemana-mana. Soalnya dia nganggap kamu temannya sih dan kalau pada akhirnya kamu nembak dia dan ditolak bukan salah dia juga sih. Kamu ngajak berteman dan akhirnya nembak, niat dari awal itu udah beda. Karena bagi sebagian cewek berteman dan berpacaran itu dua hal yang berbeda. Berteman mungkin dengan siapa aja dan tanpa pandang bulu tetapi berpacaran selain harus ada chemistry mungkin juga ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi pasangannya. Dan itu mungkin nggak ada pada kamu.

2. Kamu menganggap dirinya gampang.
Nah loh, ini hal yang sangat penting buat cewek-cewek yang punya kharisma tangguh dan harga diri tinggi. Mungkin dia terlihat seperti cewek-cewek lainnya yang mudah saja silau dengan tampang cakep, ketajiran atau hal lainnya. Saat kamu menggodanya dengan hal-hal yang kamu anggap unggul dari diri kamu, dia mungkin hanya tersenyum manis. Diam dan nggak ngasih komen apa-apa. Tapi saat kamu memintanya jadi kekasihmu dengan tegas ia menggeleng dan bilang “kita temenan saja ya!”. Oho, kamu sudah melakukan kesalahan dengan melukai harga dirinya. Mungkin kamu nggak sadar saat kamu mengira sudah dapat membeli dirinya, dia sudah menilai diri kamu dan mencatatnya. Dan dengan penilaian itu tidak mungkin kamu bisa dimaafkan dan diterima. Nggak semua perempuan yang kamu kira levelnya berada di bawah kamu, bisa dengan gampang kamu dapatkan. Perempuan mungkin nggak sepintar laki-laki dalam memisahkan perasaan dan pikiran tapi dia merupakan makhluk yang punya ingatan kuat. Sekali kamu menyinggungnya, mungkin dia masih bisa tersenyum padamu. Tetapi siapa yang tahu apa penilaian kamu dalam hati dan pikirannya. Dan walaupun ia sudah memaafkan perbuatan kamu, bukan berarti dia melupakan kesalahan kamu loh. Camkan itu.

3. Kamu bertindak kurang ajar.
Masih pendekatan aja kamu udah berani grepe-grepein cewek, apalagi sampai menciumnya dengan paksa. Woho, kamu mau cari kekasih atau PSK mas? Mana ada perempuan yang suka dilecehkan secara seksual. Dan nggak ada perempuan baik-baik yang suka dengan lelaki mesum. Yah, aku menyebut kamu mesum. Dengan alasan apapun kalau perempuan sudah berkata TIDAK MAU, JANGAN dan menolak perlakuan kamu seharusnya itu sudah menghentikan perbuatan cabul kamu. Dan walaupun saat itu kamu tidak terkena tamparan atau gebukan dari massa, kamu sudah terlempar sangat jauh dari daftar pria yang akan dikencani seorang wanita. Kelakuan kurang ajar kamu pasti meninggalkan trauma bagi perempuan waras mana saja. Coba kamu bayangkan saudara perempuan, adik, kakak atau bahkan ibu kamu yang digrepe-grepein atau dilecehkan orang lain. Gimana perasaan kamu? Marah. Tidak terima. Pengen ngamuk. Begitu juga yang dirasakan sama korban perlakuan kamu. Jadi sadarlah, kalau berlaku tidak sopan pada wanita jangan berharap wanita bisa respek dan hormat sama kamu. Apalagi jatuh cinta, sangat jauh panggangan dari api mas.

4. Terlalu banyak perbedaan.
Alasan yang tampaknya klise ya, tapi ini memang terjadiloh. Bahkan mereka yang sudah menikahpun bisa bercerai gara-gara alasan ini. Perbedaan yang bagaimana yang membuat hubungan ini jadi tidak mungkin? Awalnya mungkin hal-hal kecil sepele yang tidak bisa diterima dan membuat lama-lama jadi tidak nyaman. Misalnya saya haters garis keras salah satu band alay, dan ada pria yang mendekati saya. Saya akan bertanya pendapatnya tentang band tersebut dan jawabannya akan merubah penilaian saya terhadapnya saat itu juga, dan ini benar kejadian pada saya. Dari hal kecil dan nggak penting itu saya langsung ilfil pada lelaki itu. Dari begitu banyak band, lagu dan pemusik di dunia ini, kalau ternyata dia sukanya sama band alay tersebut artinya kami tidak cocok dan selera kami berbeda. Oh, mungkin dia merasa cocok dengan saya, tetapi saya yang tidak. Saya selalu menganggap ada yang salah dari band tersebut dan para fansnya. Dan saya harap saya tidak ada hubungannya dengan mereka, sedikitpun. Dalam suatu hubungan apabila kenyamanan sudah tidak ada lagi, mustahil hubungan tersebut bisa diselamatkan. Apalagi bila hubungan tersebut belum terjalin, yah nggak bakalan ada hubunganlah tanpa rasa nyaman.

5. Kamu terlalu percaya diri.
Belum apa-apa kamu udah ngomong kalau menikah kita akan punya 5 orang anak atau kamu harus mau mengasuh ponakan saya yang ibunya baru saja meninggal. Helloow, tidak semua perempuan siap dengan pilihan yang sudah kamu tentukan. Dan memangnya siapa kamu yang datang-datang langsung maunya begini begitu? Apa kamu setampan itu? Sekaya itu? Sehebat itu? Kalau tidak, jangan bersikap sok pada perempuanlah. Karena kamu bukan apa-apanya, kok bisa-bisanya kamu langsung memaksakan kehendak kamu ke orang lain. Dan mungkin kamu berpikir “wanita yang mau sama saya harus menerima saya dengan seluruh paketan yang saya maui.” Tetapi kamu harus punya nilai jual yang sangat tinggi kawan, kalo nggak siap-siap aja bermimpi sampai 1000 tahun lamanya menunggu wanita idaman kamu datang.

Itulah beberapa hal yang membuat PDKT gagal berdasarkan pengalaman pribadi saya. Mungkin beberapa orang tidak akan menyukai hal-hal yang saya sampaikan, tetapi kalau tidak ada yang mengatakannya darimana kalian bisa tahu salah kalian dimana. Dan saya pikir tiap perempuan sebenarnya tidak menginginkan lelaki yang sempurna, hanya saja mencari yang tepat baginya. Dan bukan hal yang mudah juga buat wanita menolak seseorang, tetapi hal ini jauh lebih baik dari pada berpura-pura dan tidak bahagia. So, jangan lakukan hal-hal di atas supaya tidak dibenci wanita. Cukup jadi diri sendiri, bersikap sopan dan santun dan tunjukkan ketulusan. Maka saya yakin akan ada perempuan yang akan menerima kamu sebagai kekasih atau pendampingnya.

2 thoughts on “5 hal yang tabu dilakukan saat PDKT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s