Cokelat! Coklat!

Masa-masa rame yang ngasih cokelat itu udah berlalu. Sekarangtuh waktunya kalo mau makan cokelat ya beli sendiri dan habisin sendiri. Tapi yah, aku tetap suka cokelat. Dan sampai sekarang gigiku enggak ada yang bolong. Jadi bohong besar kalo ada yang bilang cokelat tuh bikin gigi jadi rusak. Kalo pacar kamu yang bilang gitu meskipun dia seorang dokter gigi, aku pikir dia pasti seorang yang pelit. He3x. Masa belikan cokelat aja nggak mau dan pake alasan takut gigi bolong.

Cokelat bagi aku adalah lambang kemewahan dan kebahagiaan. Kenapa dianggap mewah, karena waktu aku kecil coklat merk S dan C mahal dan sulit dicari di daerah tertentu. Adasih cokelat yang murah, tapi rasanya cuma manis doang. Pas jaman dulu banget bagi suku maya(tempat asal tanaman kokoa berasal) cokelat itu dianggap makanan para dewaloh, jadi nggak sembarangan orang yang bisa makan. Dan setelah aku dewasa aku baru mengetahui kalau cokelat bisa menimbulkan efek bahagia bagi yang memakannya karena senyawa tertentu yang dikandungnya. Jadi tiap kali aku stres, sedih dan lapar aku percaya cokelat dapat sedikit meringankannya. Aku meyakini bahwa kalau cokelat dan es krim bisa mengobati hati yang terluka, apalagi yang putus cinta. Selama kita masih menganggap cokelat dan es krim masih enak, semuanya akan membaik kok. Kamu akan jatuh cinta lagi, kamu akan bahagia lagi. Percaya deh.

Dan kalau ada yang bilang cokelat bikin gemuk, itu salah banget. Bukan cokelat yang bikin orang jadi gemuk, tapi lemak yang menumpuk dan nggak pernah olahraga yang bikin badan jadi melar. Yah kecuali kamu makan cokelat yang ditambah 3 piring nasi padang lengkap plus kuah gulai setiap hari, kalo itusih aku yakin bukan hanya bikin gendut kamu juga akan kena hipertensi dan diabetes. Jadi jangan salahkan cokelat, tetapi salahkan nafsu makan yang gede dan diri sendiri yang nggak mau capek dan berkeringat gara-gara olah raga.

Selain enak dimakan, cokelat juga bagus untuk kekenyalan kulit loh. Makanya di spa ada paket lulur cokelat, scrub dan masker cokelat. Dan kalau saya tidak salah, sebuah produk bodi lotion merk terkenal juga ada yang mengeluarkan lotion berbahan dasar cokelat. Terbuktikan kalau cokelat emang bagus buat kulit dan perasaan juga tentunya. He3x. Okelah, para pecinta dan penikmat cokelat selamat merayakan hari dimana harga cokelat didiskon dan mari kita makan cokelat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s