Tuhan sedang bercanda denganku!

Saya sedang bersedih tetapi sedang tidak ingin berbagi dengan siapapun. Saat saya terlalu banyak bicara atau tertawa mungkin sebenarnya saya sedang menutupi kenyataan bahwa hati saya menangis. Duka ini tidak bisa saya tunjukkan pada dunia, kelak disaat saya seharusnya bahagia saya akan mengingat hal yang membuat kesedihan ini. Agar saya tidak terlalu bahagia dan tidak juga terlalu bersedih.

Hidup selalu memberikan tantangan baru buat saya, dan selalu semakin berat untuk dihadapi. Saya tidak tahu apakah Tuhan terlalu memandang tinggi pada saya, atau saya saja yang sedang lemah. Terkadang saya juga merasakan lelah dan ingin berhenti hidup saja kalau bisa. Tapi itu hanya pikiran saja, karena saya orang yang takut Tuhan dan saya tahu sedikit tentang agama yang saya anut. Jadi saya hanya bisa menjalani saja semua hal yang terjadi.

Bagi mereka saya adalah tumpuan, saya kakak yang menanggung 4 orang adik dan seorang ibu. Seperti itulah dunia saya. Dan tidak semua orang bisa memahami saya, sayapun tidak selalu bisa berbagi dengan orang lain. Bukan karena beban saya berat, tetapi saya tidak selalu bisa menunjukkan perasaan saya. Itu seperti memperlihatkan kelemahan saya. Karena tidak semua orang yang sepertinya tampak peduli benar-benar tulus, sebagiannya lagi hanya berbasa-basi. Jadi lebih baik saya tidak menunjukkan apapun. Bukankah terlihat baik-baik saja lebih menyenangkan daripada terlihat menyedihkan?

Saya tidak tahu sampai dimana Tuhan akan menguji saya. Saya tidak tahu kemana arah ujung jalan ini. Saya juga tidak tahu kapan semua ini akan berakhir. Saya sungguh tidak tahu apa-apa. Saya marah, bersedih dan kembali berdoa pada Tuhan seperti sebuah siklus kehidupan. Yang saya yakini seperti apapun sulit dan kacaunya hidup saya selalu kembali kepada-NYA. Dan saya sangat bersyukur Tuhan saya sangat pengasih dan pemurah, karena ia selalu menerima umatnya yang ingin bertobat. Jadi bila saat ini Ia sedang merencanakan sesuatu yang baik untuk saya dimasa depan dan mempermainkan hati, pikiran dan hidup saya saat ini, saya ikhlas. Tuhan selalu tahu yang terbaik untuk umatnya. Amin.

One thought on “Tuhan sedang bercanda denganku!

Leave a Reply

