DIA yang Mendengar Semua Doamu

Tuhan, aku tahu saat ini kau terlalu sibuk mengurusi umatmu yang lebih membutuhkan bantuanmu.
Jadi kau belum bisa menjawab doa-doa yang kupanjatkan ke langit. Tetapi, tolong dengarkan pintaku sekali ini saja.
Aku tidak sedang memintamu untuk segera mengirimkan jodohku. Kupercaya janjimu bahwa semua makhluk hidup kau ciptakan berpasangan.
Aku hanya ingin merasakan jatuh cinta lagi pada seseorang.
Aku ingin berdebar-debar walau hanya mendengar namanya disebutkan.
Aku ingin merindukan seseorang sampai aku merasa nyaris mati.
Aku ingin bersama seseorang yang juga menganggapku penting sebagaimana aku juga begitu.
Apa ini terlalu berlebihan, Tuhan?
Yah, jujur saja. Aku sangat kesepian disini.
Bukan karena melihat yang lain sudah berpasangan dan telah berketurunan.
Juga bukan karena yang lain membanggakan kemapanan dan kestabilan hidup mereka.
Aku merasa kosong, seperti kerang yang tidak berisi.
Apa aku dangkal karena berpikir begitu?
Maafkan aku, Tuhan. Bila sepertinya aku tampak seperti kurang bersyukur atas segala hal yang telah kau beri.
Bukan berarti aku tidak bahagia selama ini.
Mungkin aku hanya sedang resah, menunggu.
Mungkin juga aku sedang lemah harapan.
Aku masih mempercayai-MU.
Dan yakin dengan cinta-MU.
Tuhan, berikan aku satu kali lagi kesempatan yang baik.
Waktu yang indah.
Dan orang yang tepat.

Leave a Reply

