Perihal Cinta

Cinta pertama itu seperti orang buta yang pertama kali bisa melihat cahaya. Seumur hidup kenangannya tidak akan pernah dilupakan.

Cinta sejati meskipun cepat pergi tetap akan meninggalkan jejak dan harapan, bahwa suatu saat dimasa depan kebahagiaan akan memeluk mereka.

Cinta terakhir itu enggak akan pernah disadari sampai pada waktunya perpisahan dan setelahnya kita tahu tak akan ada yang dapat mengganti.

Cinta sesaat seperti gerimis yang datang tiba-tiba dan saat kita sudah bersiap dalam sekejapan ia menghilang.

Cinta sepihak adalah cinta yang tidak bisa dimulai bahkan setelah dinyatakan.

Cinta yang tidak dinyatakan lebih menyedihkan daripada cinta yang ditolak. Karena ia tidak akan pernah bisa dimulai bukan karena tidak berkesempatan.

Berpura-pura membenci seseorang lebih baik daripada berpura-pura mencintainya. Setidaknya hatimu tidak berbohong walau perbuatanmu tidak menunjukkan rasa sayang padanya.
Tetapi mulut dan perbuatan yang menyatakan sayang namun dihati tidak, itu seperti memberikan racun dengan dosis sedikit demi sedikit setiap hari. Membunuh secara perlahan dan lebih kejam.

Cinta datang tanpa pemberitahuan dan pergi tanpa direncanakan.

Seharusnya yang kau cintai membuatmu lebih dekat pada Tuhanmu, lebih menyayangi keluarga, sesama dan tempat kau dilahirkan.
Kalau demi cinta kau bisa mengkhianati Tuhanmu, bagaimana bisa kau setia terhadap sesuatu yang lebih rapuh dan tidak abadi seperti manusia?
Kalau demi cinta kau bisa melupakan keluargamu, seperti apa keluarga yang akan kau bangun kelak jika mempertahankan yang ada saja kau tidak bisa?
Kalau demi cinta kau lupa akan sesamamu, kau tidak lebih dari hewan yang sedang birahi saja.

Cinta tidak selalu membawa kebahagiaan namun bila hanya dengan bersama dengan yang dicinta kau sudah merasa cukup, itu yang disebut dengan kebahagiaan sejati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s