I Hate K*ngen Band

Pernah lihat fans K*ngen band yang punya kepribadian cemerlang dan menarik perhatian? Belum pernahkan! Nah, aku juga nggak pernah tuh menemukan seseorang yang bilang K*ngen band oke dan aku masih tetap terpesona padanya.

Aku tidak suka K*ngen band. Sangat. Dan orang-orang di sekelilingku tahu benar itu. Sialnya, pernah dengar pepatah kalau yang namanya musuh takdirnya malah paling sering ketemu. Oh, bukan aku pernah ketemu mereka. Tapi setiap kali aku naik angkutan umum, bis kota, mobil travel atau bahkan ke mall dan toko buku gramedia entah kenapa selalu ada aja yang mutarin lagu band terkutuk ini. Serius. Boleh dicek keteman-teman yang sering jalan bareng aku. Ini beneran terjadi di hidup aku dan aku menganggapnya sebagai cobaan dari Tuhan.

Apa alasannya aku tidak menyukai band tersebut? Aku sendiri nggak tahu tapi rasanya semua tentang mereka aku nggak suka. Ya musiknya, ya vokalisnya yang jelek dan belagu, ya skandal-skandal yang mereka lakukan. Bukannya aku ngikuti berita tentang mereka, tapi mereka memang sering muncul diinfotaimen gosip. Dan berita tentang vokalisnya yang keluar masuk penjara, gonta-ganti bini, melecehkan anak kecil dan masuk penjara lagi benar-benar hiburan buat aku. Bikin ketawa ngakak. Menurut aku seorang idola itu harus memberikan contoh dan pengaruh yang baik pada penggemarnya. Dan dari kasus narkoba, kawin sampai 3-4 kali dan pencabulan terhadap anak kecil, apa yang bisa ditiru dari kelakuan seperti itu? Orang kayak gitu bahkan enggak pantas masuk tv dan mengotori mata kecuali untuk berita digebukin warga.

Apa aku jahat? Well, aku memang sedikit jahat tentang hal ini. Aku sadar soal itu tapi mau gimana lagi. Aku susah mau bohong dan lebih suka jujur walau nyakitin. Dulu di kost aku ada adik kelas yang fans berat band ini dan waktu ada berita mereka masuk penjara, si adik kelas puas banget aku ceng-cengin sambil nonton beritanya di tv. Belakangan, aku iseng nanya sama adik kelas ini, “masih bisa ngefans sama dia setelah berita belakangan ini?” Dan dijawabnya enggak lagi. Dia suka One Direction sekarang. Bagus dong, kataku. Ada kemajuan. Apa perlu kita bikin sukuran? Tanyaku lagi. Tetapi saat aku nggak sengaja ngobrol sama teman aku yang masih satu kost sama so adik kelas, temanku membantah keras. “Apaan, kemarin aja dia muter lagu K*ngen band keras-keras sampai aku mau muntah. Bohong banget dia tuh, malu kali disosial media ketauan ngefans sama band itu. Padahal mah masih. ”
Woho, aku ngakak habis-habisan. Pencitraan dong, pikirku. Padahal jauh dilubuk hatinya dia tahu ngefans sama band tersebut memalukan. Buktinya dia nggak ngaku gitu sampai bohong segala. Kasian banget orang kayak gini. Ckckck.

Ohya, dengan latar belakang seperti ini aku jadi punya kebiasaan. Setiap ada pria yang mencoba mendekatiku, hal penting yang harus aku ketahui adalah “bagaimana pendapatnya tentang K*ngen band?” Kalau jawabannya suka, maka aku langsung ilfil dan tidak tertarik sama sekali. Tapi kalau jawabannya tidak, mungkin masih ada kesempatan untuk mengenalnya. It’s work loh. Pernah ada yang mendekati aku padahal ia fans K*ngen band, aku udah ilfil duluan dan udah berkali-kali nolak dia. Ternyata dalam perjalanannya dia memang pria brengsek yang melecehkan cewek. Memang nggak ada korelasi dia fans K*ngen band dan kelakuannya yang enggak oke itu, tapi tetep aja aku menganggap ini pertanda. Bahwa aku memang tidak cocok dengan Band tersebut, mantan vokalisnya dan para penggemarnya.

2 thoughts on “I Hate K*ngen Band

Leave a Reply

