Bahagiaku Itu Sederhana

Kalau kau bertanya, apa arti bahagia buatku?
Sulit bagiku untuk menjelaskannya.
Bukan karena susah memahaminya.
Karena bahagiaku itu sederhana.
Tak melulu tentang kamu.
Bahagiaku itu sederhana, asalkan bisa makan yang cukup. Tidur dengan nyenyak dan bisa mengenangmu dengan senyuman.
Bahagiaku itu sederhana, tidak selalu tentang uang dan materi.
Bahagiaku itu sederhana, seperti menarik nafas dengan lega dan buang angin yang tak tertahan.
Bahagiaku itu sederhana tidak terpengaruh harga bawang yang meroket dan tidak pula mempengaruhi ketersediaan solar.
Bahagiaku itu sederhana, bisa menangkap 26 huruf dan menyimpannya dalam sebuah makna. Membaginya pada dunia.
Bahagiaku itu sederhana, meskipun aku selalu sendiri dan kesepian tetapi tidak pernah kehilangan harapan.
Bahagiaku itu sederhana, saat menyelipkan sebuah nama ke dalam doaku dan berharap dia baik-baik saja.
Bahagia tak pernah rumit bagiku.
Karena aku selalu bisa berbahagia dengan hal-hal sederhana di sekelilingku.
Hal-hal yang terjadi dan selalu aku syukuri.
Bukan tanpa usaha untuk lebih berbahagia tetapi dengan hal kecil dan sederhana yang aku terima dengan ikhlas, Tuhan lebih menyayangi manusia yang selalu bersyukur dan tabah.
Jadi katakan dalam hatimu dengan tegas dan yakinilah
“Aku bahagia. Aku bahagia. Aku bahagia. Terimakasih Tuhan. ”
Niscaya kau akan merasakannya.

Leave a Reply

