Terimakasih Pada Mantan

Saat setelah kau pergi, aku terluka. Tentu saja. Marah. Dan bersedih. Aku berjanji di dalam hati, kelak. Kau akan menyesal meninggalkanku. Membuatmu merasa ingin mati karena berpisah denganku. Membuatmu merasa gila, melihatku dengan yang lain.

Kalau saat ini kuingat, semua hal itu terdengar lucu. Bukan karena tidak terlaksana, tapi karena semua kata-kataku seperti wanita di dalam drama yang ingin membalas dendam. Apalagi yang dipunyai orang yang ditinggalkan, selain semangat. Untuk menunjukkan pada yang meninggalkan, bahwa mereka telah berbuat salah.

Pada akhirnya yang aku punya hanya waktu. Lukaku pun sembuh dengan sendirinya. Akupun bisa mengenangmu dengan senyum. Dan kembali berharap pada masa depan.
Oke, keadaan memang tidak pernah baik untukku. Waktupun tak pernah tepat bagiku. Tapi aku ingin tetap percaya bahwa cinta sejati memang ada.

Jadi aku telah berdamai dengan masa lalu dan menerimanya. Aku memutuskan untuk mengucapkan beberapa hal ini, untukmu.

Thank you, sudah pernah hadir dihidupku. Meskipun tak lama. Meskipun tak sampai akhir.

Thank you, sudah membuatku mengenal berbagai rasa. Walau tidak selalu manis dan tak juga selalu pahit.

Thank you, pernah menjadi alasanku tersenyum. Dan bunga-bunga dalam tidurku. Tapi juga penyebab dari air mata yang jatuh.

Thank you, karena memutuskan meninggalkanku. Dengan begitu aku berkesempatan bertemu dengan yang lain. Yang lebih baik.

Thank you, pernah memberikan luka yang dalam sehingga aku belajar dan lebih berhati-hati.

Thank you, kamu telah mengajarkan kenyataan hidup bahwa cinta saja tak pernah cukup.

Thank you, telah memperlihatkan bahwa terkadang yang paling kita sayangilah yang dengan kejam mempermainkan hati kita.

Thank you, sudah pernah ada. Dan menjadi bagian dari hidupku, dahulu. Bahagiamu. Bahagiaku. Kita temukan masing-masing.

Leave a Reply

