P.E.C.U.N.D.A.N.G

Apa sebutannya buat orang yang melakukan kesalahan yang sama dan nggak pernah belajar dari itu? P.E.C.U.N.D.A.N.G

Di dunia ini ada 2 jenis manusia. Yang baik dan yang jahat. Sisanya adalah sampah, kotoran dan sekumpulan babi tanpa otak. Kenapa aku sebut sampah? Karena sampah itu tidak berguna, merusak pemandangan dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Dan manusia sampah selain tidak memberikan manfaat kepada orang lain, sangat menyusahkan bagi keluarga dan orang-orang disekelilingnya. Juga membuat malu siapa saja yang mengenalnya. Ada orang-orang busuk seperti ini. Dan mereka hidup di tengah kita tanpa memberikan arti apa-apa di dunia.

Disebut sebagai SAMPAH, adalah manusia yang diberi kesehatan, kesempatan dan kemampuan tapi mereka menyia-nyiakannya dan malah menyalahkan orang lain atau keadaan sebagai penyebab kegagalannya.

Seorang anak yang berlaku kurang ajar pada ibunya. Yang berkata kasar pada ibunya. Yang memberikan penghinaan pada ayahnya. Dan yang tega memaksa ayah dan ibunya memenuhi keinginannya tanpa memikirkan keadaan keluarganya. Adalah sampah tidak berguna yang lebih rendah dari kotoran hewan.

Seorang teman yang diberi makan dan minum. Tertawa bersama. Bahkan terkadang tidur di kasur yang sama. Tetapi masih saja bisa mengkhianati kepercayaan orang yang telah berbuat baik padanya, adalah sampah menjijikkan yang busuk.

Seorang pria atau wanita yang diberikan kesempatan untuk mendapatkan kasih sayang yang tulus. Mendapatkan perhatian dari orang yang benar-benar peduli padanya. Dan dirindukan dengan sepenuh hati. Namun malah memberikan jiwa dan raganya pada orang lain yang memperlakukannya seperti pengemis, adalah sampah yang memalukan yang tak pantas dianggap ada.

Seorang pemimpin, seorang guru atau seorang penegak hukum. Yang mempunyai amanah dari masyarakat. Yang mempunyai kekuasaan atas kehidupan orang lain. Yang memiliki kewajiban melindungi orang banyak, orang miskin dan lemah. Tetapi malah menggunakan apa yang seharusnya menjadi beban kepercayaan orang-orang padanya, untuk kepentingannya sendiri. Untuk kesenangan perutnya sendiri. Adalah sampah paling hina, bahkan bumi pun enggan menerima mayatnya.

Mereka yang hanya bisa berkata tanpa melakukan. Mereka yang hanya bisa melihat tanpa melarang. Mereka yang hanya mendengar tanpa berani mengatakan. Merekalah sampah yang berserakan dimana-mana. Tak berguna.

Mereka yang diberikan otak namun tak menggunakannya, dan melalukan apa saja sekehendak pantatnya saja. Mereka adalah kotoran hewan. Air comberan. Kutu busuk. Dan cacing kremi di *nus.

Pecundang paling besar adalah mereka yang hidupnya kacau oleh perbuatannya sendiri tapi masih bisa menyalahkan orang lain. Mereka seperti kotoran lengket yang sukar dilepaskan di sol sepatu.

Orang-orang seperti ini tidak pantas hidup bahagia dimuka bumi. Apalagi diakhirat. Mereka sepantasnya hidup dalam penderitaan, mati secara tragis dan disiksa di neraka. Yeah, semoga jiwa mereka terbakar di neraka jahanam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s