Aku Pantas Membenci

Aku benci hidup.
Aku benci bangun dipagi hari.
Aku benci harus bekerja.
Aku benci harus bertemu orang-orang dan bersosialisasi.
Aku benci harus menjawab pertanyaan “kapan kawin?”
Aku benci jika harus mendengar nasihat dari orang yang kita tahu dengan pasti tingkat ilmunya dan seberapa baik tingkah lakunya.
Aku benci suara berisik tanpa arti.
Aku benci anak-anak yang menyusahkan orang tuanya.
Aku benci orang-orang yang diberi otak tapi tidak menggunakannya.
Aku benci pemuda-pemuda bodoh yang kerjanya nongkrong, mabuk, nge-drugs, ngebut, dan merongrong keluarganya.
Aku benci orang-orang yang mengambil hak orang lain, seolah itu memang punya dia.
Aku benci orang-orang yang merasa dirinya hebat, padahal mereka cuma sampah.
Aku benci teman yang memberikan pengaruh buruk.
Aku benci k*ngen band, terutama mantan vokalisnya.
Aku benci orang yang sudah berkali-kali salah namun tak sadar juga.
Aku benci pelaku pelecehan seksual pada perempuan dan anak-anak.
Aku benci pemimpin, wakil rakyat yang sudah dipilih tapi nggak bisa berbuat apapun untuk rakyat. Yang kerjanya curhat. Yang suka cari muka. Yang main twitter tapi nggak bisa menstabilkan ekonomi kerakyatan. Yang nulis lagu, bikin album tapi nggak juga bisa nolongin korban Lapindo.
Oh! Aku benci semuanya.
Aku banyak membenci.
Ini tak baik.
Aku menumpukkan kebencian dalam hatiku.
Aku menyimpan bara yang tak pernah usai.
Aku tak menghargai hidup.
Aku kurang bersyukur sehingga membenci sebanyak itu.
Aku lelah.
Aku muak.
Aku tak ingin hidup di dunia seperti ini.
Aku ingin memejamkan mata dan melupakan semuanya.
Aku ingin melepaskan semua kebencian ini, tapi aku tak bisa.
Aku masih harus hidup dan menghadapi semua.
Menjalaninya lagi, hari demi hari. Detik demi detik.
Dan aku tak bahagia.
Aku tak tahu bagaimana caranya bahagia?
Aku sudah lupa bagaimana rasanya.
Bukan sekedar tertawa dan tersenyum palsu, tapi yang benar-benar dari hati.
Aku lelah.
Aku lelah Tuhan.
Aku ingin bersandar, pinjamkan aku bahumu.
Aku ingin istirahat sejenak, Tuhan.
Aku lelah.

Leave a Reply

