Aku Bisa Apa, Sayang?

Segala omong kosong tentang cinta, akan tetap menjadi omong kosong bila tidak diwujudkan ~ Bencong Gagal.

Agar tidak hanya menjadi omong kosong, cinta itu harus diperjuangkan. Dirawat. Dilindungi. Dan dibiarkan tumbuh kemana arah yang ditujunya. Tapi, kalau bagi kamu semua sudah berubah. Dan aku tidak lagi menjadi puncak segala sayangmu, aku harus bagaimana cinta?

Karena rasa tak bisa dikekang. Tak bisa dipaksa. Tak bisa diarahkan. Dan bila rasamu sudah berhenti berlari mengejarku, apakah ada lagi asaku untuk hidup kita bersama?

Aku bisa apa, kalau bagi kamu aku adalah sakit yang ingin kau buang.

Aku bisa apa, kalau bagimu aku selalu salah dan semua kelakuanku tak ada yang benar dimatamu.

Aku bisa apa, kalau dalam rencana masa depanmu aku tidak termasuk lagi.

Aku bisa apa, kalau yang kamu mau adalah secepatnya mengusirku dari hidupmu.

Aku bisa apa, walaupun saat ini bayanganku yang ada dibola matamu tetapi dialah yang merajai hati dan pikiranmu.

Aku bisa apa, kalau hatimu sudah berpaling dan meninggalkanku.

Aku bisa apa, kalau rasa bahagia dan nyaman tak lagi kau rasakan bila disampingku.

Aku bisa apa, kalau kamu sudah mendorongku jauh dari hatimu dan mengisinya dengan yang lain. Aku bisa apa, sayang?

Aku tak bisa mencegahmu pergi jika hatimu sudah tak disini.
Aku tak bisa menangis, memohon bahkan mengemis bila kau sudah memutuskan aku tidak penting dan tidak berharga lagi bagimu.
Aku juga tidak bisa menahanmu bila yang kau punya hanya rasa kasihan dan cintamu sudah lama mati untukku.

Aku tak bisa apa-apa, sayangku.
Tak bisa berbuat apapun.
Yang aku bisa hanya melepasmu pergi.
Merelakanmu yang bukan milikku lagi.
Mendoakanmu bahagia lebih daripada bersamaku. Lebih lama lagi dibanding denganku.

6 thoughts on “Aku Bisa Apa, Sayang?

Leave a Reply

