All You Have To Do Is Move On, Mblo!

Move-on. Bukan sekedar pacaran dengan orang lain setelah hubungan sebelumnya bubar. Ini tentang bagaimana kamu bisa menerima kegagalan dan bergerak maju ke depan, bertemu dengan orang baru dan melepaskan masa lalu tanpa rasa bersalah dan sakit hati. Bagaimana kamu bisa berbahagia dengan atau tanpa seorang kekasih di sisimu.

Dalam hidup kita banyak bertemu dengan orang-orang dan juga berpisah dengan orang lain. Ada yang diakhiri dengan baik dan ada banyak juga yang tidak layak. Tapi begitulah hidup, ada perjumpaan ada juga perpisahan. Kau mendapatkan sesuatu juga harus kehilangan sesuatu. Cuma pastikan saja apa yang kau raih memang berharga dan pantas untuk mengorbankan sesuatu. Kalau tidak, penyesalan tidak akan merubah apa yang telah terjadi.

Akhir dari sebuah hubungan tidak pernah mudah dilalui bagi yang ditinggalkan. Tetapi sesakit apapun itu hanya ada 1 jalanan yang mesti ditempuh meskipun sulit. Melanjutkan hidup. Bangkit. Bergerak maju. All you have to do is Move-on. Tak ada yang lain. Tidak peduli butuh waktu berapa lama dan seberat apa prosesnya, kau tak punya pilihan lain teman. Tidak ada yang dapat mengetahui dengan tepat, kapan semua rasa sakit hati bisa terobati. Bisa seminggu, sebulan, setahun atau bahkan bertahun-tahun. Tidak ada hubungannya dengan betapa mudahnya orang lain tertarik denganmu, kalau hatimu masih diisi dengan cinta lalu, tak akan ada ruang bagi orang lain untuk masuk. Move-on ini masalah hati. Dan masalah hati adalah hal absurd yang sulit dijelaskan dengan logika. Kau hanya bisa mengalir dengan waktu. Seberapa keraspun kau mencoba, hati tidak bisa dipaksa dan diarahkan. Hati akan mengikuti kemanapun arah pemiliknya, dengan atau tanpa persetujuan yang punya badan.

Beri hatimu kesempatan menyembuhkan dirinya sendiri. Jangan jejalkan dengan cinta-cinta palsu yang hanya akan menyakitimu. Tidak ada yang salah dengan sendiri. Sendiri memang sepi tapi jauh lebih baik daripada ramai namun tetap merasa kesepian. Sendiri memang berat dijalani, tapi bukan tidak mungkin kau akan bahagia dengan kesendirianmu. Tapi bersama dengan orang yang mencintaimu dan peduli denganmu, begitupun sebaliknya denganmu adalah hal terbaik yang bisa terjadi. Kau hanya perlu menemukan orang yang tepat. Bukan orang yang memenuhi seluruh kriteria idaman tapi orang yang bisa membuatmu merasa utuh tanpa perlu jadi sempurna. Well, kau pasti merasa aku omong kosong. Kau pasti menganggap semua kata-kataku tidak mempunyai arti. Satu yang bisa aku janjikan padamu, pada saatnya kau pasti mengerti apa maksudku. Kelak kau akan menemukannya sosok yang aku bilang saat ini dan aku dengan senang hati akan berkata “Aku bilang juga apa!” (Untuk para #JombloUnited, mari kita melakukan tarian pemanggil hujan kawan).

4 thoughts on “All You Have To Do Is Move On, Mblo!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s