Kita Keren Menurut Cara Kita Masing-masing

Cerita hari ini agak panjang dan berawal dari display picture yang aku pakai di Blackberryku. Aku pasang gambar pria unyu yang punya perut six pack, seorang artis Korea. Kemudian aku lihat pembaharuan terbaru, ada seorang seniorku yang mengubah display picturenya dengan foto dirinya yang lagi nge-jam. Well, seniorku ini mantan Ketua UKM Seni di kampus dan aku juga merupakan anggotanya. So, karena agak sedikit malu aku buru-buru ganti DPku dengan foto asliku. Dimana aku jarang majang foto asli, bukan karena nggak pede dengan tampang sendiri. Aku cuma nggak suka orang berteman denganku karena melihat DP, foto profil atau avatar. Udah kapok dengan orang-orang iseng yang mesum. Serius.

Balik kecerita tadi, senior aku langsung kirim pesan bbm. “Ciyee, yang majang foto aseli. ”
Hehehe, doi nggak tahu nih aku buru-buru karena takut diceng-cengin. Tapi sayangnya aku anaknya jujur. Lalu aku bilang aja “iya nih. Buru-buru ganti DP gegara liat gambar DP abang. Aku jadi nggak pede soalnya aku pasang gambar anu-anu. ”
“Lah emang kenapa dengan DP, abang?” Tanyanya.
Aku jawab, “DP abang mencerminkan anak band. Dan aku majang gambar Siwon. ” Eh, dia malah ngakak.
“Abang pasti nggak tahu siapa itu Siwon, apalagi GD. ”
Dia ketawa lagi. “Dan nggak mau tau, Yon. Itu yang penting. ”
Aku balas ketawa. Well, aku nggak bisa main musik dan suaraku juga nggak bagus kalau nyanyi. Tapi, aku suka sekali dengar musik. Dan sangat menikmatinya. Aku tipe yang suka segala macam jenis musik, cuma 1 aja yang aku anti banget di dunia. K*ngen Band. That’s it.

Terus senior aku nggak mau kalah nanya gini, “Yona pasti nggak tahu Tom Delounge kan? Apalagi Jack Delahoya. ” Secepat kilat aku Goggling dong. Akusih udah nebak, pasti mereka kalo nggak anak band Rock Progressive yah Rockerlah. Dan tebakanku benar, Tom Delonge adalah Thomas Matthew Delonge Jr. Penulis lagu, gitaris, vokalis dari Blink. So, aku sotoy dong ngeralat tulisan abang seniorku tadi. “Bukan Tom Delounge bang, tapi Delonge. ” Hehehe, hidup kekuatan goggle.
Dia mesem-mesem, ngeles. “Yah cuma salah 1 huruf doang. ”
“Hmm, kalo Jack Delahoya aku nggak kenal bang. Tapi kalo Oscar Delahoya, ane paham. Abang tahu?” Kataku lagi. Secara Sioscar inikan cakep, yah aku tahu dialah.
“Yee, apa hubungannya pemusik ama petinju. ” Nah, ternyata dia tahu Sioscar petinju. “Nenek-nenek juga tahu Sioscar petinju, yon. ” Tambahnya lagi. Wkwkwk, aku kalah lagi.
“Oke, kalo Joel dan Benji Madden aku tahu bang. Mike Shinoda. ” Aku kembali menyodorkan musisi yang aku tahu dan suka. Untung nggak nyebutin Frank Sinatra, Natking Cole pasti ketuaan deh seleraku dan lagi mereka alirannya bukan Rock (maklum pengaruh Almarhum bokap yang suka musik Rock dan Jazz juga. Bokaplah yang ngenalin The Beatles, Elvis, Rolling Stones, Phil Collins, The Police, Rod Steward, Janis Joplin dan para legenda Jazz lainnya ke aku sejak kecil).

Nah, senior aku tentu aja paham sama Mike Shinoda. Siapasih yang nggak tahu Linkin Park dan Fort Minor proyek sampingannya. Tapi Madden bersaudara, doi gagal paham. He doesn’t know about Good Charlotte. Hmm, padahal Good Charlotte lumayan enak loh. Bahkan aku lebih tahu mereka dibanding Blink 182 dan Sum 41. Tapi, semua kembali keselera masing-masingkan?

Yeah, we love rock music. Tapi tetap punya pilihan masing-masingkan mana yang disukai. Band ini dan band itu. Rocker ini dan rocker anu. Menurutku, kita hanya fokus pada yang kita sukai saja dan itu nggak salah. Kita keren menurut cara kita masing-masing. Dan senior aku setuju dengan pendapatku tersebut.

By the way, akukan udah cerita kalau aku suka semua jenis musik. Tapi nggak semua lagu nendang sama akuloh. Aku juga suka banget nonton film sama kayak suka dengerin musik. So, seleraku juga nggak pilih-pilih soal film. I love all genres. Ya horor, komedi, romantic, epic, action dan super heroes. Tentu saja suka drama Korea, tapi jauh sebelum Suju dan yang lain-lain tenar. Dan belakangan ini aku juga jadi fans Korea Wave. Aku suka lagu-lagu ballad Baek Ji Young (meski nggak tahu terjemahannya kadang dengernya aja udah bikin sedih) dan Bigbang of course, especially G Dragon.

Kalian yang nggak suka sama Boy Band Korea dan segala hal berbau Korea, nggak akan ngerti dimana enaknya. Seperti yang kami rasakan. Aku pribadi sulit ngafalin lirik lagu Korea, apalagi yang hip hop atau rap. Tapi musik adalah musik, kawan. Kita tak harus jadi Tina Turner atau Whitney Houston untuk bisa nyenyong. Atau jadi jenius macam Mozart atau Beethovenkan? I don’t think so. Kita cuma perlu menikmati musik aja dan membiarkan semangatnya mengalir dalam diri kita. Nggak perlu diribetin dan susah-susah. Jadi aku sudah lama memutuskan, aku suka segala jenis musik yang enak ditelingaku. Dan nggak akan malu-malu ngakuinya. Karena musik itu murni dan tanpa batas, ia menyentuh jiwamu dengan cara yang orang lain tak mengerti. Nikmati aja, tanpa peduli dengan omongan orang. So, Keep Rocking Guys. Salam 3 jari!

10 thoughts on “Kita Keren Menurut Cara Kita Masing-masing

  1. mmm…. salam kenal, Kak Yona. Suka banget baca judulnya “Kita Keren menurut Cara Kita Masing-Masing. Ini yang orang kagok nggak ngerti. Jadi, pada nggak pede bawaannya…. Tulisan yang bagus. ^^

  2. haha.. kita hampir serupa, kalau musik sih aku gak terlalu milih yang penting asik dengerinnya, lagu korea sih aku gak begitu tau, dulu paling mentok di suju karna dikasi tau temen yg kebetulan suka bgt sama kpop. terakhir ketemu tunangan, dia juga ngasi satu folder lagu korea, gak semua aku suka, beberapa aja.

  3. sayang aku bukan anak band waktu masih nguli dulu…keseringan gaul dengan group rohis. hahahaa…. keep rockin’ guys…SALAM DANGDUT !!!

Leave a Reply

