Jangan Jadi Jamban (Stop Ucapan Kotor)

Nggak pernah suka sama orang yang suka ngomong kasar dan memaki-maki. Seluruh isi kebun binatang sampai kekemaluan ibu bapaknya, pun disebutkan. Entah karena nggak bisa menahan emosi atau memang sudah hafal diluar kepala, jadi kata-kata kayak gitu mudah aja keluar dari mulutnya.

Orang yang suka cakap kotor, isi otaknya pasti sama kotornya dengan mulutnya itu. Orang-orang seperti ini sama sekali nggak bakal terlihat keren, justru kasian ngelihatnya. Karena perbendaharaan kata-katanya cuma meliputi ucapan kotor, nggak kreatif. Dan menyedihkan.

Kalau memang nggak bisa mengucapkan hal-hal yang baik, mendingan tutup mulut aja deh. Karena mulut yang fungsinya cuma muntahin kata-kata yang enggak enak didengar, apa bedanya sama closet pembuangan kotoran? So, pilihan ditangan kamu. Mau punya mulut kayak jamban atau tidak?

2 thoughts on “Jangan Jadi Jamban (Stop Ucapan Kotor)

    • Bebas berpendapat tapi kita tetap harus menerima tanggung jawabkan?
      Bagian dari mana ngomong kotor (dari segala hewan menjijikkan sampai kekemaluan bapak ibu kita) yang terlihat bagus?
      Dan siapasih yang nggak suka dengan orang yang tutur katanya sopan dan juga santun?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s