Percakapan SMS Random

‘Ini anu ya…..’
‘Bukan…’
‘Terus siapa? Boleh kenalan nggak?’

Pernah dapat pesan begitu?

Jadi ceritanya, aku paling males melayani telefon dan sms random dari orang-orang iseng. Kemungkinan mereka baru sehari dua hari pake handphone makanya norak. Atau karena beberapa provider kartu murahan yang suka ngasih gratis sms murah atau telefon gratis, banyak orang yang memanfaatkannya buat hal yang nggak penting. Biasanya kalau nggak kumasukkan dalam daftar blokir, ya nggak aku perduliin sampai capek. Wkwkwk. Aku sih mikirnya, mereka ini cuma manusia iseng yang nggak punya kerjaan yang lebih penting daripada megang ponsel. Dan aku merasa buat apa buang-buang waktuku yang berharga, meladeni orang seperti itu. Nggak bakal bikin tambah pinter, tambah kaya, apalagi nambah banyakin pahala.

Kemudian tadi pagi, datanglah sms random ke nomor ponselku dari nomor +6285977372035 (silahkan, jika ada yang pengen ngisengin nomor tersebut. Kurasa yang punya nomor malah bakalan senang.)

No name : mecom.

(Euuh, aku langsung ilfil. Sama orang yang ngucap salam dengan main-main. Cuma ada 2 kemungkinannya : Anak kecil yang labil Or orang dewasa yang nggak tahu diuntung, sok imut.)

Kebetulan aku lagi nggak badmood, aku baleslah sms tersebut.

Y : Siapa? (Nggak pake basa-basi dan langsung ketujuan. Seperti itulah aku. )

No name : maaf ya sala sambung.

(Yaelah….. Dasar *bib* *bib* *bib* kena sensor )

Terus, masuk sms dari no +6285977372035 ini lagi.

No name : ne cp (ini siapa)

(Naga-naganya, ni orang masih pake trik lama buat kenalan dengan perempuan. Tapi sayang, hal begini nggak pernah main sama aku)

Langsung nyolot dong, aku bales ” bukan siapa-siapa. Kan salah sambung. ” Padahal dalam hati aku merutuki : Cih, pale lo peyang. Nulis aja nggak bener sok-sokkan salah sambung.

Eh, dia masih tetep keukeuh sms balik.

No name : nm mu cp (namamu siapa)

Aku sms balik, “nggak penting. Kan salah sambung. ” Masih berusaha sabar nih.

Masih ngotot juga.

No name : kan blh kenalan apa nggk (kan boleh kenalan apa enggak)

(Kok nggak ngerti kalau aku nggak tertarik ya…. Ckckck!)

Y : nggak boleh. Nggak mau.

No name : blh na pa (boleh kenapa)

(Yeee….. Dia maksa)

Aku kirim balasannya gini :

Kamu suka nonton? Suka musik rock? Suka baca? Suka nulis? Suka komik? Suka politik? Tahu siapa Tim Burton, Marquez, Hong sister, Dan Brown?

Dan jawabannya sungguh ketebak.

No name : maksudnya apa?

(Lah, sibego. Maksud aku kalo kamu nggak tahu apapun tentang itu, apa yang bisa kamu tawarkan sebagai obrolan menarik padaku? Nggak ada. Dan bukannya aku sombong sama orang yang nggak sama ketertarikannya denganku, tapi aku memang paling nggak mau basa-basi dan berpura-pura. Nggak suka ya nggak suka aja.)

Y : jadi kamu nggak tahu semua itu apa? Tanyaku masih sabar.

No name : gk. Kau perempuan atau laki-laki?

Karena sebel, aku jawab gini : aku hemaprodit, kawan.

(Hemaprodit adalah hewan yang punya dua alat kelamin dan bisa melakukan perkawinan dengan sendirinya. Kuyakin orang tersebut pasti nggak ngerti. )

Dan setelah itu aku kehilangan keinginan untuk membalas beberapa smsnya yang masuk kemudian.

Fiuh,….
Hari gini masih ada aja orang yang menghabiskan waktunya melakukan hal sia-sia. Sungguh disayangkan ya. Dan kebijakan beberapa provider kartu yang suka ngasih banyak-banyak gratisan itu, malah semakin membuat orang jadi kelebihan waktu buat iseng. Mungkin juga malah melakukan kejahatan spamming dengan sms ‘mama minta pulsa’ atau ‘nomor rekening’.

Dan masih aja ada orang-orang yang dengan bodohnya bisa tertipu hal-hal kayak gini. That’s way, aku nggak mau sembarangan berinteraksi dengan orang-orang yang tidak kukenal. Lah, dengan orang yang kukenal saja, kalau sms atau nelfonnya ‘lebay’ aku juga bisa kejam dengan nggak memperdulikannya. So what?

Kenapa? Aku mungkin terlihat sedikit sombong ya. Tapi ini hidup aku, cuy. Terserah aku dong aku mau gimana, selama aku masih nggak ngeganggu orang dan nggak melanggar hukum. Aku akan jadi diri aku sendiri dan tetap bersikukuh yang kulakukan benar. Ada yang ngerasa sama nggak dengan pemikiranku?

6 thoughts on “Percakapan SMS Random

  1. hahahaha…trik yg bagus dengan pertanyaan “Kamu suka nonton? Suka musik rock? Suka baca? Suka nulis? Suka komik? Suka politik? Tahu siapa Tim Burton, Marquez, Hong sister, Dan Brown?” langsung mati kutu..wkwkwkwk
    tp aku jg pernah tuh dpt tlp ato sms iseng begitu, malah pernah sampe berantem dan ngeluarin kata2 sampah..tp itu dulu,skrg ngelawannya cukup dgn cara elegan..yaitu ‘cuekin dan diemin’..
    tp yg lucu kejadian beberapa minggu yg lalu, telp masuk..nanyain nama yg bukan aku dan aq jwb salah sambung,,naga2nya minta kenalan..hp nya ku matiin..tp terus ditelp..mskipun g diangkat2..akhirnya bete juga. dan minta tolonglah sm temen kantor yg cowo utk jwb telp nya..reaksinya :
    tmn kantor:hallooo
    penelpon : diammm..stelah agak lama baru jwb ..ha..hallo
    tmn kantor : siapa???
    penelpon : ini siapa?
    tmn kntor : yg telpon saia ato kamu??(nada tinggi)
    penelpon : ma..maaf salah sambung
    tmn kantor : ya sudah kalo salah sambung jgn telpn2 saya lagi
    penelpon : ya..pak
    tut..tut..tut…..kita berdua ngakak di kantor…

Leave a Reply

