Why Am I Still Here?

Harusnya, kau dengan aku.
Harusnya, bahagia milik kita.
Harusnya, saat ini akulah yang berada dalam pelukanmu yang hangat.
Harusnya, kisah kita tak punya akhir.

Dear, mantan kekasih.
Mantra apa yang telah kau buat?
Hingga kini, bayanganmu masih melekat erat.
Dan ku tak mampu melangkah lebih lanjut.
Terpuruk disini, membatu dalam waktu.
Terjerat dengan hati-hati membeku pekat.

Dear, mantan kekasih.
Kita dulu pernah bahagia bersama.
Berbagi duka dan sesekali bertengkar hebat lalu berbaikan.
Kita pernah berharap, masa depan adalah milik kita.
Kita pernah punya mimpi yang sama dan berusaha mewujudkannya.
Kita, dulu selalu ada kita dalam setiap kesempatan.

Kini, aku tak tahu entah apa yang telah terjadi padaku.
Aku terhenti disini dengan ingatan kau meninggalkanku secara kejam.
Sungguh, tak ada lagi rasa dan asa untuk kembali pada kita.
Aku bukan ingin permintaan maaf.
Aku juga telah melupakan waktu-waktu sulit yang kulalui.

Haruskah aku membencimu?
Yang kini telah memiliki kehidupan stabil dengan wanitamu.
Haruskah aku mengutukimu?
Yang kini telah bahagia dengan buah cintamu.
Haruskah aku mengganggumu? Dan tak membiarkanmu tenang.

Tapi aku tak yakin hal itulah yang kuinginkan.
Apa yang sudah kuperbuat?
Apa yang harus kulakukan?
Apa yang menjadi tujuan dan harapku?
Aku telah kehilangan apa?
Apa aku melewatkan sesuatu?
Apa, apa, banyak tanya dalam benakku?
Namun tak ada satupun jawaban yang muncul.

Dear, mantan kekasih.
Beri aku pentunjuk, bagaimana harus memulai lagi.
Dan dimana kutemukan awal yang baru.
Aku tak berharap bisa sebahagia dirimu.
Kupikir aku bisa tenang, cukup bagiku berdamai dengan diriku sendiri. Itu saja.

2 thoughts on “Why Am I Still Here?

Leave a Reply

