Don’t Say Something Stupid

Entah kenapa liat orang gampang bilang F word pasti mikirnya……. ‘wah ni orang pasti kebanyakan nonton BF’.

Why? Karena cuma film itu yang dominan dialognya cuma F word doang. “F*ck… F*ck… F*ck yeah.. B*tch!”
Wkwkwk. Ah, you know what I meanlah.

So cerita ini dimulai saat aku, baru saja melihat seorang teman membuat status makian di sosial media. Dan sebenarnya sudah cukup sering juga melihat teman yang lain, juga melakukan hal yang sama. Curhat di sosial media dengan membuat status atau tweet berisi makian kekesalan terhadap sesuatu.

Yah, boleh-boleh aja sih curhat, marah. Tapi kata-kata kotor makian kayak F word, kelamin perempuan, kelamin laki-laki, binatang-binatang menjijikkan dan lain lain, rasanya kok nggak pantas ya diucapkan dengan kesadaran penuh. Apa cuma aku aja yang merasa begini? Atau memang hal seperti ini sudah menjadi hal biasa saja bagi orang lain?

Kupikir tidak, sopan santun yang kita jaga dalam kehidupan nyata juga berlaku di dunia maya tanpa terkecuali.

Kenapa? Karena kita, dimanapun dan pada saat apapun baik hanya dalam sosialisasi dalam dunia digital internet, adalah satu kesatuan diri kita seutuhnya. Nggak ada kesempatan buat kita untuk tidak menjaga attitude dan manner kita, kalau ingin menjadi pribadi yang mempunyai citra baik. Yah, kalau enggak keberatan dianggap jelek sih nggak apa-apa juga. Semua kembali kepilihan pribadi masing-masing.

Jadi kalau kamu nggak keberatan dianggap punya mulut kotor kayak comberan, atau dianggap nggak berpendidikan (orang yang suka memaki pasti selalu dikaitkan nggak punya pendidikan, meskipun tingkat pendidikan sama sekali nggak ada korelasinya dengan kemampuan memaki) atau dianggap orang rendahan karena nggak punya perilaku mulia (noblesse oblige). Silahkan saja memaki sekeras-kerasnya disegala sosial media dan dunia digital internet. Dan jangan nyesal karena dianggap buruk sama yang melihat. Pokoknya jangan mengatakan hal bodoh deh kalau ujung-ujungnya kamu nyesal setengah mati, terlihat bego. Oke guys?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s