Tsurhat tentang Postingan yang Jarang

Well, aku ngaku salah deh. Jarang posting apa-apa dibulan Januari ini. Jujur aja, bukan karena males nulis dan nggak ada ide. Aku masih rajin nulis tapi dalam bentuk draft dan parahnya aku merasa apa yang kutulis hanyalah sampah yang nggak pantas buat diposting.

Kok bisa begini?

Ini gara-gara aku banyak nemuin dan baca tulisan di beberapa situs langgananku yang menyediakan novel digital gratis, seperti wattpad. Sialnya ada beberapa (banyak malah) tulisan yang bagus-bagus dan hal tersebut malah bikin aku depresi.

Kenapa?

Kalau orang lain malah terpacu supaya bisa membuat karya yang lebih bagus. Aku malah iri dan merutuki betapa tak berbakatnya serta merasa diriku memalukan sekali. Karena jadi nyadar benar bahwa aku bukan apa-apa. Dan semua postinganku terasa “euuuuuh….”. Aku jadi bertanya-tanya, benarkah aku bisa nulis? Nulis sih gampang tapi apa yang aku tulis punya ‘sesuatu’ nggak. Sesuatu yang bisa mempengaruhi seseorang atau memuaskan mereka yang sudah berbaik hati mampir ke blog ini dan membuang waktunya yang berharga untuk membaca postingan nggak jelasku.

Aku tahu, aku nggak bisa langsung jadi J. K. Rowling atau Andrea Hirata. Semua butuh proses, apalagi buatku yang emang kurang berbakat. Aku hanya suka membaca dan menulis apa yang kusukai. Jadi apapun isi postinganku selama ini adalah hal yang ingin kubuat untuk memuaskan diriku, terutama. He3x, jadi keliatankan betapa rendahnya seleraku (berdasarkan postingan yang udah dipublish di blog ini?).

Ck, baiklah. Kembali aku berterima kasih pada kalian yang rajin membaca postinganku. Entah apa aku mengenal kalian atau tidak, aku akan bertumbuh bersama kalian. Jadi tetaplah mendukungku, aku akan berusaha dan bekerja keras agar karyaku lebih baik lagi dimasa depan.

Ciao! Peluk cium.
Yona Sukmalara.

One thought on “Tsurhat tentang Postingan yang Jarang

Leave a Reply

