I’m Not Ok

Dengan siapa kujalani malam-malam yang paling gelap dan jahat?
Bersama siapa kulalui mimpi-mimpi terkutuk yang mencakar hati?
Lalu siapakah yang akan berbaik hati menepuk bahu, menyadarkanku ketika kupikir tak akan ada cara selain hidup?
Aku dan diriku sendiri. Hanya itu yang kumiliki.

Ketika keadaan tak juga berubah, ketika aku tak baik-baik saja, ketika aku hanya bergantung pada harapan setipis ari, dan ketika hidup kurasa lebih menakutkan dibanding mati, mungkin yang terbaik kubisa hanyalah menyerah.

Apa yang terjadi padaku, apa yang terjadi pada cinta, apa yang telah hilang dan apa yang belum ditemukan, apa yang ada dimasa lalu serta apa yang tersisa untuk masa depan, satu hal yang pasti keadaan ini tak selamanya. Jadi jangan sampai tersesat dan kehilangan diriku sendiri.
Aku harus memberitahu diriku sendiri, “kuatlah. Menjadi kuat. ” Hanya dirimu sendiri yang dapat kau andalkan. Hanya dirimulah yang dapat kau percaya. Hanya kau yang bisa memutuskan ingin bahagia atau tidak. Bukan orang lain dan tak akan ada yang bisa.

Footnote : aku baru saja mendengar lagu Things will get better ~ Agnes Monica beberapa hari belakangan ini. Siseksi Agnes meski biasanya terlihat sedikit arogan, tak ada yang bisa menutupi kenyataan bahwa talenta suaranya memang bagus dan berkarakter kuat. Agnes Monica selalu bisa membuatku jatuh cinta pada musik ballad yang dibawakannya dengan apik seperti Matahariku, Jera, Cinta di ujung jalan, Teruskanlah, Karena kusanggup dan yang terakhir adalah lagu yang dirilis internasional Things will get better.

Dan ya, tulisanku kali ini terinspirasi dari lirik lagu tersebut. Kata-kata dalam lagu Things will get better sederhana namun menyentuh. “Jadilah kuat”. “Segalanya akan baik-baik saja.” “Jangan menyerah akan kita, jangan menyerah akan cinta. ” Thing will get better menginspirasikan kita agar tidak menyerah, selalu ada harapan bagi mereka yang percaya untuk bisa. Dan semoga memang seperti itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s