Saktinya Syawal Efendi HSB, Anggota DPRD Kab Labuhan Batu Menghentikan KA Sribilah

Ada apa dengan rentetan foto di atas?

Begini ceritanya, Selasa tanggal 21 Januari, Kereta Api Sribilah dari Rantau Parapat menuju Medan yang biasanya berangkat jam 7.58 terlambat karena masalah teknis (log KA yang patah). Kemudian sesampainya di Stasiun Pulu Raja yang jadwal berangkat seharusnya jam 9.30 jadi tiba jam 11.08, namun KA yang biasanya hanya berhenti 2-3 menit di stasiun kecil kini berhenti cukup lama (sekitar 20 menit lebih). Dikarenakan menunggu anggota DPRD kabupaten Labuhan Batu, Syawal Efendi Hasibuan dari fraksi Demokrat, yang tertinggal kereta api dari stasiun Rantau Parapat. Sakti sekali bapak anggota DPRD tersebut sehingga bisa menahan KA selama 20 menit, padahal biasanya PT. KAI mana pernah menunggu penumpang yang ketinggalan walau semenit saja. Tapi ini kok bisa dapat perlakuan yang berbeda ya?

Wow, aku nggak tahu dan nggak bisa membayangkan, seberapa jauhnya kekuasaan seorang Anggota Dprd atapupun kekuatan lobi-lobinya sampai bisa berbuat begini. Dan gimana reaksi SBY kalau tahu kelakuan anggota partainya yang arogan ini? Enak bener menahan transportasi umum rakyat hanya untuk kepentingan pribadi dan keluarganya. Dan mengapa juga PT. KAI yang merupakan BUMN milik negara bukan perorangan, bisa mengikuti permintaan seorang Syawal Efendi Hasibuan?

Fyi, pemilu tahun 2014 yang akan datang Si Syawal ini masih mencalonkan diri lagi loh, untuk jadi anggota DPRD kabupaten Labuhan Batu, Propinsi Sumatera Utara. Wakil rakyat kayak begini sih, sebaiknya nggak usah dipilih lagi. Udah keliatan banget kelakuannya yang sok, bukannya mau memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ia wakilkan suaranya, tapi malah menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan diri sendiri.

Penumpang serta para petugas KA Sribilah sebenarnya kesal dikarenakan terpaksa menunggu lebih lama (setelah log KA rusak), tetapi menurut salah seorang pemimpin perjalanan kereta api atau PPKA yang bertugas, mereka mendapat perintah langsung dari PK dikantor pusat Medan untuk menunggu. Sehingga mau tidak mau, petugas KA tetap harus menjalankan perintas atasannya.

Nah, berdasarkan foto-foto serta informasi ini, bagaimana pendapat kalian?

9 thoughts on “Saktinya Syawal Efendi HSB, Anggota DPRD Kab Labuhan Batu Menghentikan KA Sribilah

    • Dear anti sampah, siapa disini yang jadi ‘sampah’? Artikel saya atau ‘siapa’ yang anda maksud?

      Saya nulis berdasarkan fakta serta informasi yang bisa dipertanggung jawabkan loh, karena saat kejadian saya berada di tempat dan foto-foto tersebut saya ambil sendiri (berdasarkan foto tersebut, anda bisa lihat saya bukan satu-satunya yang mengambil foto. Ada beberapa petugas KA yang memoto dan mengambil video kejadian ini). Saya minta keterangan dari petugas KA, masinis, kondektur KA yang keluar dari KA dan menunggu di stasiun. Serta sopir yang mengantar sang anggota dewan terhormat. Tulisan ini saya buat juga tanpa bermaksud mendiskreditkan partainya.

      Saya memang bukan jurnalis, hanya rakyat jelata yang kebetulan blogger amatir. Tapi melihat ada kesenjangan perlakuan terjadi di depan hidung saya, nurani saya tergerak untuk memberitakannya. Agar apa? Agar masyarakat tidak tertipu lagi dengan orang-orang yang mereka pilih tapi tidak menjalankan kewajibannya untuk rakyat banyak. Malah menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan diri sendiri dan mengalahkan kepentingan orang banyak yang lebih ‘besar’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s