5 Mitos Salah Tentang Pria

Man are from Mars, Women are from Venus (John Gray).

Begitu cara orang-orang menggambarkan betapa berbedanya cara berpikir antara pria dan wanita, selain memang fisiknya yang sedikit lain. Tetapi yakinlah mereka saling melengkapi dan diciptakan tepat bagi satu sama lain.

Pria biasanya lebih realistis dan menggunakan logika dalam memandang dan memutuskan suatu masalah, sedangkan para ladies lebih menggunakan perasaan dan intuisi yang kadang kala malah tak sejalan dengan kenyataan.

Yeah, kami para wanita sering membodohi diri sendiri dengan salah membaca maksud pria, padahal keadaan sesungguhnya mungkin tak seperti itu.

Lalu hal apa sajakah yang sering salah diartikan oleh para wanita dalam menilai sikap pria? Here they are :

1. Pria yang mencampakkanmu akan menyesal.

Wanita sering sekali berpikir seperti tokoh cerita di novel-novel chicklit, roman dan drama-drama di tv, bahwa pria yang pernah meninggalkanmu suatu hari akan menyesal dan mengemis balik dikakimu.

Padahal yang sesungguhnya terjadi, pria tersebut sudah bersama wanita lain (yang mungkin lebih segala-galanya daripada dirimu) dan melupakanmu seolah kau tak pernah punya arti. Well, kau mungkin memang tak berarti apapun baginya. Bila tidak, dia nggak akan meninggalkanmu begitu saja, sayang.

2. Pria yang kau campakkan akan mengerti dirimu.

Nggak ada orang di dunia ini yang mau aja dicampakkan dalam sebuah hubungan, meskipun mereka adalah mahluk teosteron.

Girls, kamu sudah menyakiti ego lelaki dan masih berharap dia bisa mengerti alasan kamu meninggalkannya? Hell yeah, otak kamu dimana dear?

Sama seperti kamu yang nggak mau disakiti, pria juga berpikir begitu. Dan semakin besar rasa sayang yang ia milik, bayangkan bila itu menjadi rasa benci. Dan kamulah objek dari rasa benci itu. Nggak enak banget kan?

3. Pria yang kau tolak akan menunggumu.

Nah ini yang paling klasik.

Pria yang dahulu pernah menyatakan cinta meski telah kamu tolak, tetap akan mencintaimu selamanya.

Please, jangan buat aku ketawa ngakak, gadis-gadis. Kenyataannya bagi pria hal seperti itu semudah ia membuang underwear sekali pakai. Prinsipnya seperti ini : nembak dan ditolak, skor 1-0. Nembak dan diterima, skor 2-0.

Nggak ada ruginya kan bagi pria? Jadi jangan ngimpi kalau para lelaki itu mau menunggumu, girls. Mereka terlahir sebagai pemburu. Nggak dapat yang ini, mereka bisa cari yang lain. Selalu ada hal lebih baik bagi mereka, sesimple itu.

4. Pria yang baik padamu sudah pasti suka padamu.

Hmmm, ini yang paling sulit.

Ada jenis pria yang selalu bersikap baik pada gadis-gadis, maksudku semua gadis. Dan hal tersebut tentu saja, mudah sekali ditafsirkan salah oleh lawan jenisnya. Dan pria seperti ini sebenarnya nggak salah.

Dia cuma bersikap baik, bukan melamarmu sayang. Jadi berhentilah berpikir bahwa ia punya rasa terhadapmu. Ia hanya bersikap sopan dan merasa hal tersebut adalah hal yang harus dilakukan oleh para pria sejati.

5. Pria yang mencintaimu akan memaafkanmu.

Terakhir namun yang paling penting adalah poin ini. Pria yang mencintaimu akan memaafkan kesalahanmu, apapun itu. Dear, sadarlah. Pria juga manusia biasa dan mereka juga merasakan sakit, lapar dan terluka.

Jangan kamu kira karena ia mencintaimu maka ia akan menutup mata dengan segala kesalahanmu.

Ada perbedaan besar antara mencintai dan membodohi diri sendiri dengan bertahan bersama pasangan yang bahkan tak layak diperjuangkan.

Ingat Girls, pria adalah mahluk paling rasional dimuka bumi ini. Secantik dan semenarik apapun dirimu tetapi bila dalam hubungan asmara kau berlaku curang, berkali-kali dan hanya menggunakan kelebihanmu sebagai wanita untuk melunakkan hati mereka. Aku nggak akan kaget, suatu hari mereka akan meninggalkanmu. Karena kau tak pantas.

¤¤¤¤¤

Fiuh! Bagaimana? Kenyataan itu nggak semanis FTV dengan soundtrack Yovie and The Nuno kan?

So, wake up girls. Sadarlah bahwa kamu hidup di dunia nyata dan nggak semua hal akan berjalan sesuai dengan keinginanmu. Dan kalau hal tersebut nggak memuaskanmu, kamu bisa apa selain menerima kenyataan, bahwa pria tak seperti yang kamu pikir.

3 thoughts on “5 Mitos Salah Tentang Pria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s