Kesempatan Tidak Berpihak Pada Yang Kalah

Jika aku diizinkan, jika aku diberi kesempatan, jika aku bisa kembali kepada saat itu, hal yang paling ingin aku katakan, bukanlah kata cinta, bukan rayuan juga bukan penyesalan.
Karena sekarang aku menyadari yang paling ingin kau dengar dan yang tak sempat aku ucapkan adalah kau yang terbaik yang pernah datang dalam hidupku. Terimakasih karena pernah menjadikanku pusat duniamu dan memujaku bagaikan dewi dari Vesuvius. Serta tolong, jangan membenci atas apa yang kelak telahku lakukan padamu.

Bukan, bukan karena aku tidak menganggapmu penting, tidak memikirkan perasaanmu dan tidak menghargai semua yang telah kita miliki serta bisa kita dapatkan dimasa yang akan datang. Sungguh pun, ada suatu saat dimana aku pernah bermimpi dan berharap kau, aku, tak hanya menjadi kami tetapi merupakan kita. Bagimu mungkin tak berarti lagi tetapi asa ini masih menjadi hal terbaik yang pernah aku inginkan hingga kini.

Jika saja aku diizinkan, jikalau aku diberi kesempatan dan jika aku bisa kembali kesaat itu lagi, demi Tuhan aku sangat merindukanmu.
Setiap air matamu yang pernah jatuh karenaku, kesedihan serta kemarahanmu yang disebabkan olehku, aku ingin menanggung semua itu dengan diriku sendiri. Aku bersalah dan hingga kini masih merasa seperti itu. Bahkan jika kupikir-pikir, aku tak berhak meminta maafmu apalagi mendapatkan waktu untuk mengisi benakmu, meski sesaat.

Terkadang, ketika lemahku merajai dan hal yang terlintas adalah berbagai kemungkinan, seandainya, bila saja, bagaimana kalau, pasti ada jalan lain, selalu ada pilihan, aku benar-benar yakin ada yang bisa membelokkan takdir ini. Tetapi terlambat kumenyadarinya, kesempatan tidak pernah berpihak pada yang kalah dan itulah aku.

Footnote: Selamat ulang tahun kesayangan aku, dunia tempatku bersandar dan pusat segala aturan yang kuyakini, love you mom. Semoga tetap jadi kebanggaanmu.

One thought on “Kesempatan Tidak Berpihak Pada Yang Kalah

Leave a Reply

