Karena Aku Cukup Bisa

image

Aku cukup mencintaimu hingga bisa melepas mu menuju sesuatu, apapun itu, yang membuat dirimu bahkan lebih berbahagia dibandingkan bersamaku.
Aku cukup mencintaimu hingga bisa percaya bahwa meski tak selalu disisi mu, kamu tetap akan menjaga dirimu. Kesehatan, kehormatan dan kapasitas mu sebagai dirimu.
Aku cukup mencintaimu hingga membebaskan perasaan, kemampuan berpikir dan kemana pun arah hatimu pada akhirnya, meski itu bukanlah hal yang ku inginkan terjadi.
Aku tak bilang ini mudah apa lagi melaluinya. Tetapi kembali aku menyadari kenyataan, bagaimana aku bisa menahan laju hatimu yang sudah terbang jauh. Lalu bagaimana bisa aku memaksa mu tetap disisi bila pikiran kamu dipenuhi hal lain dan aku tidak lagi termasuk. Dan bagaimana bila dalam mimpi, harapan serta rencana masa depanmu, aku bukan bagian dari semua itu.
Yang bisa kulakukan adalah pergi
sekarang juga atau mendorong kamu meraih apapun yang kau inginkan.
Begitu caraku dalam mencintai kamu.

Leave a Reply

