True Love is ….

image

Aku percaya bahwa cinta pertama seorang anak perempuan adalah ayahnya. Pria pertama yang memeluknya erat, memberikan ribuan ciuman dan kasih tanpa syarat. Serta melindungi tanpa pamrih. Ksatria kuda putih yang sejati.

Well, ide romantis ini mungkin terlihat kekanakan ya. Tapi aku menyukainya. Bokapku adalah orang yang paling cemas saat aku pertama kali berpacaran. Beliau tetap sok cool saat aku bercerita tentang kedekatanku dengan seorang senior yang kelak jadi kekasih pertamaku. Padahal dibelakang ia curhat pada nyokap betapa tidak nyamannya dengan keadaan ini.

Lucu. Bokap percaya dan yakin sampai pada akhir kalau aku tidak akan pernah melakukan sesuatu yang membuatnya merasa kecewa. Dan aku buktikan itu sampai kini meskipun bokap udah nggak ada.

Ayahku adalah orang paling penting bagiku. Dia mempengaruhiku sampai ke akar pikiran. Papa, dia tak tergantikan. Dan jauh sebelum aku bisa mencintai orang lain, beliau adalah cinta pertamaku yang murni. Tanpa hasrat, nafsu dan keinginan egois lainnya

Cinta bukan hanya merupakan perasaan nyata terhadap lawan jenis. Bukan hanya menerima semua hal yang kau inginkan tanpa rasa malu. Tetapi juga memberi, memberi dan terus memberikan semua yang kau punya. Karena kau tau betul, hal itulah yang paling orang terkasihmu butuhkan.

Kepada para ayah yang mencintai putrinya, yang dicintai oleh para putrinya, yang melakukan apapun apa saja untuk kebahagian putrinya. Diberkatilah mereka dan diberikan kesempatan menghantarkan putrinya menuju altar, meraih bahagianya dengan pria pilihannya. Serta tabah menerima bahwa pada akhirnya kebahagiaan putrinya bukanlah di tangannya lagi.

Leave a Reply

