PINDAH

image

Setelah beres-beres rumah, baru sekarang bisa meluruskan punggung itu, adalah salah satu hal yang aku syukuri hari ini.

Aku pindah dari kos lama, nyewa rumah dan akhirnya punya kamar sendiri. Yeay! Dapat kamar utama yang lengkap dengan kamar mandi bersih di dalam. Yah lumayanlah. Cuma masih tetap agak jauh ke kantor dan nggak bisa nebeng teman pergi kerjanya (beda arah). Untungnya, katanya sih bisa naik angkutan umum sekali jalan aja. Begitu juga pas baliknya. Semoga deh.🙂

Kalau dipikir-pikir aku memang bukan orang yang takut akan perubahan sih. Sejak tamat SMU sudah terbiasa merantau dan jauh dari rumah. Setelah tamat kuliah pun lebih memilih bekerja jauh dari kampung. Bukan apa-apa sih, cuma kesempatan dan gaji yang ditawarkan emang lebih menggiurkan di luar daerah asal.

Perubahan bagiku adalah hal yang mau tak mau harus dihadapi. Karena suka enggak suka, sepanjang kita masih hidup perubahan itu pasti terjadi dan memang tidak terelakkan. Jadi ya, dilalui sajalah.

Aku sudah pernah merasakan enaknya tinggal di rumah gede dengan 7 kamar. Pernah juga nge-kos di ruangan sempit serta panas namun mahal (Jakarta, apa sih yang murah?). Pernah nebeng di kosan temen karena belum dapat kerja. Bahkan pernah ngerasain tempat tidur berkepinding juga loh.

Bukan hal yang bisa dibanggakan ya? Hehehe.

Intinya sih, kalau kamu nggak pernah ngerasain kekurangan, kamu nggak akan ngerti artinya lebih. Kalau kamu nggak pernah merangkak di bawah, kamu akan pernah bisa tau rasanya tak berdaya. So, gimana kamu mau ngerti dan bersimpati coba. Dan kalau kamu enggak tau itu, gimana bisa kamu merasa cukup dengan apa yang kamu punyai dan bersyukur?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s