Enggak Usah Sok Asyik

image

Baru saja selesai nonton Avengers : age of ultron, sendirian. Kesannya cuma satu, film bagus. Bagi penggemar komik pahlawan Marvel wajib ditonton dengan atau tanpa teman, udah gitu aja. Tapi disini aku bukan mau review film kok. Aku yakin yang lain udah banyak mengulas film ini.

Ok. Kita kembali ke beberapa hari lalu saat aku chatting dengan seorang kenalan lama. Awalnya sih basa-basi ngobrol. Yang enggak enak adalah ujung-ujungnya dinasehati supaya cepat menikah. Jangan terlalu memilih. Bla…bla…bla!

Aku pada akhirnya cuma bisa mesem.

Cuma Tuhan yang tau apa-apa yang ada dibenak umatnya baik yang tersurat maupun tersirat. Dan seriusan, enggak pernah loh ada niat untuk menunda, ya tapi kalo jodohnya belum dateng mau dijemput kemana? Emang ada yang tau?

Kadang-kadang aku pikir, apa mengganggu banget ya status single perempuan usia 30 tahun keatas. Aku gak minta biaya in hidup sama orang lain, gak pernah bikin keributan, gak nyusahin, gak godain pasangan orang lain. Kok masih dianggap ancaman bagi keberlangsungan peradaban dunia sih?

Yang rese siapa?

Yang KEPO urusan pribadi orang lain. Terserah dong maunya apa. Nggak ada yang bisa maksa orang lain untuk gak menggunakan alat kelaminnya kecuali buat pipis. Itu hak dia, suka-sukanya dialah. Siapa elu, coba?

Ok. Udah cukup misuh-misuhnya. Back to the work.

Do you believe in God? Intinya, aku percaya Tuhan. Dan Alloh pasti punya rencana yang indah untuk tiap umatnya. Hanya saja kita tidak tau bagaimana rencananya bekerja. Jadi, we’ll see. Semuanya akan baik-baik aja. Trust God, ok?

Leave a Reply

