SELAMAT HARI KEMENANGAN SETAN

image

Pertama sekali, aku nggak merasa bersalah nggak nulis, nggak posting apapun selama hampir 2 bulan ini (seingatku). Dan here we are… di akhir bulan ramadhan. Puasaku cuma bolong 3 hari loh (how cool is that?) tapi enggak dapat ikut sholat ied.

Terus kita ngomongin apa malam ini?

Kalau berpuasa tak menghalangi mu untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang agama, ya jangan salahkan siapapun kalau ramadhan ini berlalu dan kau tak mendapatkan apa-apa.

Setelah sebulan berpuasa sambil tetap mencari rezeki, wajar kalau aku begitu bersemangat menyambut hari raya. Meskipun enggak mudik dan pulang kerumah orang tua. Tapi aku tetap ambil jatah cuti buat bersantai-santai. Kenapa enggak? Bagi seorang muslim di Indonesia, lebaran adalah puncak dari segala liburan. Ini yang paling penting.

Sementara beberapa teman kerja di kantor (muslim di kantorku adalah minoritas) sebagian besar dari mereka sama sekali tidak menjalankan ibadah puasa. Bukan karena enggak sahur, enggak sanggup dan dalam keadaan sehat. Mereka makan, minum, merokok. Dan sudah pasti juga tidak pernah sholat 5 waktu. Logikanya aku sih, puasa itu lebih gampang dari pada disiplin sholat 5 waktu setiap hari. Kalo yang gampang aja susah melakukan, apa kabar yang sulit?

Oh aku bukan mau menghakimi mereka. Itu sama sekali bukan urusanku kok, itu urusan mereka langsung ke Tuhan. Cuma kalo pada akhirnya mereka merasa lebaran ini jadi tidak penting, yah wajarlah.

Segala sesuatu yang didapatkan dengan cara tidak mudah pasti akan sangat berharga. Contohnya seperti sebulan menahan diri dengan lapar, dahaga, nafsu dan tabah lalu bertemu hari kemenangan. Lah kalo yang tidak ada perjuangannya, mau ketemu hari kemenangan apa coba? Hari kemenangan setan lah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s