Semoga untuk masuk surga tak perlu paspor

image

Udah happy banget disuruh training ke Singapura sampai bela-belain mau buat paspor secepatnya. Eh trainingnya *diralat* ternyata di Batam Indonesia.

Tapi aku tetep semangat mau bikin pasporlah. Secara Batam emang dekat sekali dengan Singapura, tinggal nyebrang dikit nyampe deh. Dan karena kesalahan informasi dari bos, doi janji mau belikan tiket kapanpun  ke SGP berdua sama teman dekat di kantor.

Muahahahaha….., so gak rugi-rugi amat. Pokoknya wajib kudu harus punya paspor. Biar bisa punya kesempatan untuk ke negeri tetangga, gak cuma yang suka nyindir masalah asap atau yang suka ngakuin kebudayaan Indonesia tapi juga yang jauh. Seperti ketempat lukisan Monalisa berada, tempat keturunan dewa matahari dan ryujin, castil Hogwarts, kuburan 3 raja. Semoga.

Advertisements

Hal-hal buruk, berlalulah

image

Aku sulit sekali untuk bisa mengerti, mengapa seseorang berselingkuh namun tidak mau melepaskan pasangannya.

Harusnya kalau ia sudah tidak bahagia dengan pasangannya, ya berpisah saja. Cari kebahagiaan baru. Kok malah nahan orang lain untuk gak berbahagia karenanya, itu egois sekali bukan?

Jujur aja, aku pernah meninggalkan seseorang untuk menuju orang lain. Pernah bahagia dengan pecundang. Ditipu oleh tampilan yang tidak dalam. Tertawa seperti orang bodoh saking bahagianya, menangis di dada yang salah, merindukan sesuatu yang bukan milik ku.

Sampai sekarang masih mencoba. Menjadi lebih baik. Untuk percaya bahwa setiap orang berhak bahagia, setiap orang pasti punya akhir kisahnya sendiri maka hal-hal buruk berlalulah. Supaya hari baru dapat segera dimulai.