Cara gue nampar diri gue

Cupu itu kalau galau cuma karena hidup lo sepi tanpa kekasih. Sementara orang lain pada ngeributin ada air di planet Mars atau malah Mark Watney jauh-jauh kesana cuma untuk jadi petani kentang atau malah pada akhirnya bercita-cita jadi galaxy pirate. Dan lo masih nganggap hidup lo yang paling miserable?

Ngomong-ngomong, The Martian adalah film bagus yang aku tonton bulan lalu. Berbeda dengan Interstellar yang penjelasan sciencenya masih agak njlimet. The Martian sukses dimamah biak dengan gampang (dan bagiku, yang jenius itu adalah bagaimana bisa menjelaskan persoalan rumit dengan cara yang paling mudah hingga anak TK aja bisa ngerti).

Plus satu lagi nilai tambah film ini adalah tokoh utamanya adalah ahli tanaman (dan justru hal inilah yang menyelamatkannya). Sebagai sarjana pertanian aku merasa bangga dan meyakini bahwa film ini wajib ditonton anak-anak pertanian dimanapun wahai kalian berada. Sudah lama sekali jurusan kita dipandang sebelah mata dan inilah saatnya bagi kita untuk berkata ” in your face, Neil Armstrong ” pada dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s