Malu dan Tidak Bangga sebagai Muslim

12274247_1049275645091942_8901062718334519651_n

Inikah islam yang cinta damai? Yang bahkan dalam salamnya saling mendoakan kesejahteraan, keselamatan dan kasih sayang.

Sesungguhnya saya merasa malu. Malu dengan saudara seakidah yang bisa-bisanya menganggap pembunuhan sengaja dengan alasan apapun itu, boleh saja asal bukan menyangkut dirinya, agamanya, keluarganya, kaumnya.

Sama dengan betapa saya malu mengakui bahwa ISIS itu ya orang-orang Islam juga (siapa bisa mengira orang lain bila yang menjagal manusia sambil berteriak “allahu akbar” dengan kencang).

Saya malu tapi ya memang benar mereka islam, muslim. ISIS, saudara saya sesama islam. tapi juga benar bahwa tindakan mereka salah, yang membunuhi manusia lain dengan kejam. Saya sangat tidak menyetujui ini.

Lupakah kalian bahwa berkali-kali di alquran tertulis, Alloh maha pengasih, Alloh maha penyayang, maha pemurah, maha pemelihara, maha lembut, maha penyantun, maha pengampun, maha bijaksana, maha memelihara, maha melindungi, maha memberikan manfaat dan maha sabar. Dengan sifat Tuhan kita yang seperti ini, bagaimana mungkin kita bisa membenarkan tindakan-tindakan tidak beradab. Membunuhi manusia lain, memperkosa para wanita, mengebom anak-anak kecil, membakar masjid. membakar gereja, menghilangkan rasa aman, menimbulkan ketakutan bagi orang-orang yang tidak bersalah, yang tidak melakukan apa-apapun.

Malu saya kepada Alloh.
Malu karena perbuatan saudara-saudara seiman saya yang seperti membenarkan pembunuhan terhadap orang lain karena tidak seiman.
Malu karena ISIS yang melakukan kejahatan dan ia adalah juga bagian dari umat islam.

Saya benar-benar merasa sangat malu. Karena kalian telah melupakan bahwasanya islam adalah rahmatan lil ‘alamin (menjadi rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta). Seluruh alam semesta artinya seluruh manusia, hewan, jin, tumbuhan bahkan bagi alien diplanet apapun itu. Bukan terbatas untuk kita muslim saja kan?

Kita harus malu dan tidak bangga karenanya. Bukan seperti ini islam harusnya.

Sumber Gambar via Twitter.

Leave a Reply

