AQUARIUS SEJAK DALAM PIKIRAN

Mumpung masih february, kita ramein #aquarius yuk.
Aquarius nggak gampang tersinggung anaknya bahkan cenderung kurang sensitif tapi kalau lagi nggak mood, lo ngelirik dengan cara yang ia gak suka, kelar idup lo. 
Aquarius mungkin gampang berbaur seperti air, dimana ditempatkan semudah itu ia mengikuti wadah tempat ia diletakkan. 
Aquarius mungkin bukan pecinta yang mengebu-gebu namun soal siapa yang bertahan sampai akhir, ia boleh diadu.
Aquarius selalu terbuka dengan berbagai pilihan dan kesempatan tetapi sekalinya hatinya sudah tertangkap, dimana dan dengan siapapun dia, hatinya akan selalu membawanya pulang.
Aquarius memang tidak terlihat seperti seseorang yang serius tetapi saat sudah menentukan pilihan, kalian akan kaget dengan keteguhannya.
Aquarius tidak benci kekalahan sehingga dianggap kurang ambisius padahal ia hanya sudah merasa cukup dengan apa-apa yang ia miliki sehingga tak merasa kurang satu apapun.
Aquarius bisa menyulap kesederhanaan menjadi sesuatu yang tampak elegan tanpa perlu hal mewah.
Aquarius adalah pekerja keras yang tau kapan menikmati hidup.
Aquarius kadang suka lupa bahwa orang lain mungkin tidak mengerti jalan pikirannya dan ia tidak ambil pusing dengan hal itu.
Aquarius perlu diajarkan bahwa kadang-kadang kompromi artinya adalah bukan mengalah karena mempertahankan apa yang dipercayai juga merupakan kompromi bagi orang lain.
Aquarius tidak bisa memilih antara cinta dan pertemanan, karena keduanya adalah hal mutlak yang ia junjung.
Aquarius bisa berteman sampai bertahun-tahun panjang dan masih bisa berteman dengan para mantan dengan baiknya.
Aquarius lebih suka terluka akibat kejujuran dibandingkan bahagia namun ternyata dibohongi.

#TeamAquarius

SURAT TERBUKA UNTUK MANTAN PACAR

image

Dear Mantan, gak usah sok playing victim. Pura-pura tertindas dan ngemis kasihan.

Udahlah. Gak ada yang perlu diomongin dan gak penting untuk ngenang-ngenang masa lalu. Semua udah selesai. Toh, kamu juga sudah menikah kan? Buat apa bangun komunikasi sama mantan kekasih yang ninggalin kamu dan gak punya respek sedikitpun padamu. Kecuali kamu mau cari prospek MLM atau asuransi (itupun, tetep aku ogah).

Move on.
Temui orang lain.
Baik-baik sama anak orang yang sudah kamu pilih jadi istri.
Gak usah coba-coba nanyain ato nyariin aku lagi.
Mau aku masih single, mau aku jungkir balik bugil di jalanan pun, itu sama sekali gak ada hubungannya sama kamu.
Dan don’t you dare call me again with sayang, karena aku bukan sayangmu dan ga akan pernah lagi.

Jalani hidup kamu, aku pun sedang menjalaninya. Plus, sudah sejak lama kamu bukan lagi dari bagiannya. So, bye-bye. Again.

FRIEND=SHIP

image

Pagi ini di kantor, dimulai dengan perasaan gak enak. Gara-gara pesan skype dari teman. Bukan teman yang sembarangan pula. Yang saya hormati karena jujur saja, saya hutang budi padanya.

Masalahnya sepele sih dan sebagian besar saya memang salah. Tapi entahlah, saya seperti merasa dikhianati. Marah. Lalu sedikit menangis dan pada akhirnya ini yang paling enggak enak. Saya kecewa.

Kita temenan bukan sehari dua hari. Sering tidak cocok tapi pada akhirnya salah satu pihak pasti ada yang ngalah dan semuanya berjalan baik-baik aja. Tapi yang tadi pagi emang agak mengejutkan.

Dan saya hampir saja melakukan hal yang akan saya sesali akhirnya. Yang bisa membuat kehilangan teman penting. Sudah saya bilang kalau saya berhutang budi padanya kan? Tapi mungkin itulah letak masalahnya. Saya merasa tidak sebanding dengannya. Saya merasa rendah diri. Saya selalu seperti itu padanya.

Tapi yakin, saya pikir bicara baik-baik, berhadapan, lebih baik daripada melalui percakapan sosial media apapun. Daripada menyindir no mention di sosial media yang sama-sama kita temenan juga. Kita bukan gak bisa ngomong langsung. Tapi yah itu tadi… saya cuma bisa bilang saya kecewa.

Ini mengingatkan saya betapa dulu saya lebih suka bergaul dengan anak laki-laki. Karena persahabatan diantara cewek itu rapuh. Dan itu yang terjadi lagi. Yang bisa saya lakukan saat ini hanyalah menarik diri, sebisa mungkin tidak mencari masalah.

Semoga untuk masuk surga tak perlu paspor

image

Udah happy banget disuruh training ke Singapura sampai bela-belain mau buat paspor secepatnya. Eh trainingnya *diralat* ternyata di Batam Indonesia.

Tapi aku tetep semangat mau bikin pasporlah. Secara Batam emang dekat sekali dengan Singapura, tinggal nyebrang dikit nyampe deh. Dan karena kesalahan informasi dari bos, doi janji mau belikan tiket kapanpun  ke SGP berdua sama teman dekat di kantor.

Muahahahaha….., so gak rugi-rugi amat. Pokoknya wajib kudu harus punya paspor. Biar bisa punya kesempatan untuk ke negeri tetangga, gak cuma yang suka nyindir masalah asap atau yang suka ngakuin kebudayaan Indonesia tapi juga yang jauh. Seperti ketempat lukisan Monalisa berada, tempat keturunan dewa matahari dan ryujin, castil Hogwarts, kuburan 3 raja. Semoga.

Easy Girl, Take it Easy

image

Ketemu kenalan lama setelah bertahun-tahun banget, yang dahulu sempat saling goda, taksir-taksiran, hampir jadian tapi karena sesuatu hal gagal. It means something-kan? Harusnya.

Tapi setelah beberapa kali chatting, enggak sengaja liat profil sosmed-nya gambar anak balita. Mwuahahaha…. Well, kesimpulannya sesuatu enggak harus punya arti kok. Jangan memaksakan takdir dan nggak usah pula mencoba menebak kemana arahnya akan membawamu.

Ok. Aku tidak akan sesantai ini kalo enggak punya kerjaan. Enggak mandiri. Hidupnya numpang sama ortu. Plus dikejar deadline usia, jodoh serta lain hal. Tapi hidup adalah pilihan yang kita buat. Bagaimana dan apa, kita yang menentukan meskipun kadang (seringkali) enggak sesuai dengan yang kita rencanakan.

Aku pernah bilang sama my lil bro, bahwa aku sejujurnya tidak terobsesi dengan cinta. Pernikahan. Dan anak. Kalau mau ngelangkahin (duluan nikah) silahkan aja. Kebetulan adikku sudah bertahun pacaran dengan seorang gadis dari jaman SMU sampai lulus kuliah dan sudah bekerja.

Adikku ngakak. “Terus lo mau mati tua, kesepian dan sengsara kak?” Tanyanya.

Aku senyum.

“Aku bahkan nggak berencana untuk hidup lama. ” jawabku percaya diri.

Cita-citaku kan memang pengen mati muda. Aneh ya? Dikit. Dikit kok.

Enggak Usah Sok Asyik

image

Baru saja selesai nonton Avengers : age of ultron, sendirian. Kesannya cuma satu, film bagus. Bagi penggemar komik pahlawan Marvel wajib ditonton dengan atau tanpa teman, udah gitu aja. Tapi disini aku bukan mau review film kok. Aku yakin yang lain udah banyak mengulas film ini.

Ok. Kita kembali ke beberapa hari lalu saat aku chatting dengan seorang kenalan lama. Awalnya sih basa-basi ngobrol. Yang enggak enak adalah ujung-ujungnya dinasehati supaya cepat menikah. Jangan terlalu memilih. Bla…bla…bla!

Aku pada akhirnya cuma bisa mesem.

Cuma Tuhan yang tau apa-apa yang ada dibenak umatnya baik yang tersurat maupun tersirat. Dan seriusan, enggak pernah loh ada niat untuk menunda, ya tapi kalo jodohnya belum dateng mau dijemput kemana? Emang ada yang tau?

Kadang-kadang aku pikir, apa mengganggu banget ya status single perempuan usia 30 tahun keatas. Aku gak minta biaya in hidup sama orang lain, gak pernah bikin keributan, gak nyusahin, gak godain pasangan orang lain. Kok masih dianggap ancaman bagi keberlangsungan peradaban dunia sih?

Yang rese siapa?

Yang KEPO urusan pribadi orang lain. Terserah dong maunya apa. Nggak ada yang bisa maksa orang lain untuk gak menggunakan alat kelaminnya kecuali buat pipis. Itu hak dia, suka-sukanya dialah. Siapa elu, coba?

Ok. Udah cukup misuh-misuhnya. Back to the work.

Do you believe in God? Intinya, aku percaya Tuhan. Dan Alloh pasti punya rencana yang indah untuk tiap umatnya. Hanya saja kita tidak tau bagaimana rencananya bekerja. Jadi, we’ll see. Semuanya akan baik-baik aja. Trust God, ok?

Make me smile ya

Hari yang baik adalah bangun di pagi hari dan ngerasain bahagia. Tapi hari terbaik tetaplah hari dimana kau bersyukur sebelum jatuh tertidur.

Well, kemarin hari yang membahagiakan buatku. Ada terlalu banyak hal menyenangkan dan pantas untuk disyukuri. Ketemu teman lama. Gajian. Main sama sohib. Dapat oleh-oleh dari kampung. Dapat kado ulang tahun hal yang disukai. Bisa kirimkan duit buat adik dan nyokap. Dapat cupcake lucu. Pokoknya banyak hal deh. Dan itu membuat aku tersenyum sangat lebar.

Hehehe.

Dan sekarang aku sempatkan nulis sambil maskeran, cool bangetkan?

Sebenarnya sih aku lagi flu, seharian bersin dan hidung meler. Tapi anehnya, itu gak menghalangi aku untuk merasa ini hari terbaik.

Thank Alloh, baim udah ditolong.*
(*Aku harap kalian ngerti joke ini).